Wednesday, October 23, 2024
HomeOlahragaDebut Rafael Struick di Brisbane Roar, Kalah 2-0 dari Auckland FC

Debut Rafael Struick di Brisbane Roar, Kalah 2-0 dari Auckland FC

Sekbernews.id – Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick, menjalani laga perdananya di A-League musim 2024/2025 bersama Brisbane Roar pada Sabtu, 19 Oktober 2024, siang waktu Indonesia barat. Namun, dalam pertandingan ini, Struick dan timnya harus takluk dengan kekalahan 0-2 dari tuan rumah, Auckland FC.

Pertandingan yang berlangsung di Go Media Stadium, markas Auckland FC, ini menjadi laga pembuka A-League musim baru. Sayangnya, Brisbane Roar langsung kecolongan hanya delapan menit setelah peluit awal ditiup.

Kapten Auckland FC yang berasal dari Jepang, Hiroki Sakai, melepaskan tendangan keras dari sisi kanan lapangan. Bola yang semula mengarah ke luar jalur gawang justru berubah arah setelah membentur pemain belakang Brisbane, Harry van der Saag, sehingga masuk ke dalam gawang. Auckland unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pelatih Brisbane Roar, Ruben Zadkovich, akhirnya memberikan kesempatan kepada Rafael Struick untuk tampil. Struick masuk menggantikan Thomas Waddingham di menit ke-68, menandai debutnya di kompetisi ini.

Namun, harapan untuk menyamakan kedudukan semakin sirna ketika Auckland menambah keunggulan enam menit setelah Struick masuk. Logan Rogerson, pemain yang baru saja mencetak gol untuk Timnas Malaysia, mencatatkan namanya di papan skor, membawa Auckland memimpin 2-0 pada menit ke-74.

Struick sendiri tidak mampu memberikan kontribusi besar dalam laga ini. Selama kurang lebih 27 menit di lapangan, striker muda tersebut gagal menciptakan peluang atau melepaskan tembakan yang membahayakan gawang lawan.

Kekalahan ini terasa berat bagi Brisbane Roar, mengingat Auckland FC baru saja dibentuk pada Maret 2024 dan merupakan tim pendatang baru di A-League.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Berita Terkait

terbaru