Friday, September 20, 2024
HomeDaerahBupati Nina Minta Pendamping PKH Bersinergi Kurangi Angka Kemiskinan di Indramayu

Bupati Nina Minta Pendamping PKH Bersinergi Kurangi Angka Kemiskinan di Indramayu

Sekbernews.id – INDRAMAYU Ratusan Pendamping Program Keluarga (PKH) mengikuti kegiatan Bimbingan dan Pemantapan (Bimtap) yang digelar Dinas Sosial Kabupaten Indramayu.

Bimtap yang dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina ini digelar di MM Hall, Karangmalang, Indramayu, pada Rabu (19/9/2024) kemarin.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Endang Ismiati, kepada wartawan mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari jalinan sinergi antara Pemkab Indramayu dengan mitra kerja PKH yang merupakan kepanjangan tangan Kementerian Sosial.

“Harapan kami, dengan Bimtap ini bisa terjalin kerjasama yang baik antara Pemkab Indramayu dengan Kementerian Sosial untuk menangani masalah kemiskinan di Kabupaten Indramayu,” ungkap Endang.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina yang menghadiri kegiatan tersebut menegaskan bahwa Pendamping PKH sebagai salah satu dari pilar-pilar sosial harus ikut mengurangi angka kemiskinan di Indramayu.

“Terutama angka kemiskinan ekstrim,” tegas Bupati Nina.

Bupati Nina juga meminta agar para Pendamping PKH ikut terlibat dalam program-program pengentasan kemiskinan lainnya yang ada di Kabupaten Indramayu.

“Mari kita sinergi, karena kita adalah super tim,” ungkapnya.

Di hadapan ratusan Pendamping PKH, Bupati Nina juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kementerian Sosial yang telah banyak memberikan bantuan untuk masyarakat Indramayu.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Sekretaris Daerah Aep Surahman, juga para camat yang menjadi mitra kerja para Pendamping PKH di wilayah kecamatan masing-masing.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Berita Terkait

terbaru