Tuesday, September 17, 2024
HomeDaerahBupati Nina Berikan BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT/RW di Indramayu

Bupati Nina Berikan BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT/RW di Indramayu

Sekbernews.id – INDRAMAYU RT dan RW, sebagai bagian dari Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), berperan penting dalam melayani masyarakat. Mereka harus memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjalankan tugas dan fungsi di wilayah masing-masing.

Sebagai langkah konkret, Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan Sosialisasi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan RT/RW Tingkat Kabupaten Indramayu T.A 2024.

Acara ini berlangsung di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Wiralodra pada Rabu (31/7/2024) kemarin.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam sambutannya menyatakan bahwa RT dan RW memiliki peran strategis dalam pemerintahan, pelayanan masyarakat, keamanan, serta penggerak swadaya masyarakat. Oleh karena itu, kemampuan dan kapasitas RT dan RW harus terus ditingkatkan.

Bupati Nina berharap bahwa dengan adanya pembinaan dan peningkatan kapasitas ini, kemampuan RT dan RW dapat meningkat dalam berbagai aspek, mulai dari administrasi hingga penguasaan teknologi. Ini diharapkan dapat membantu pemerintah desa dalam menyukseskan program pembangunan daerah.

“Pembangunan dimulai dari desa, banyak potensi daerah di Kabupaten Indramayu yang perlu dioptimalkan. Namun, hal tersebut membutuhkan komitmen bersama, termasuk RT dan RW,” tambah Bupati Nina.

Bupati Nina juga berpesan kepada ketua RT dan RW untuk terus menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan serta memelihara kebersihan dengan mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan secara rutin setiap Jumat.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan Pengukuhan forum komunikasi RT/RW Kabupaten Indramayu dan penyerahan simbolis jaminan kematian kepada penerima manfaat serta 7.948 BPJS ketenagakerjaan untuk perlindungan sosial RT/RW yang bersumber dari APBD Kabupaten Indramayu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Sosial, Sri Wulaningsih, serta tamu undangan lainnya.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
RELATED ARTICLES

Most Popular