Tuesday, September 17, 2024
HomeDaerahBKAD Indramayu Bakal Kembali Lakukan Lelang Roda Empat

BKAD Indramayu Bakal Kembali Lakukan Lelang Roda Empat

Sekbernews.id – INDRAMAYU Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Indramayu kembali melakukan lelang yang akan dihelat dalam waktu dekat ini.

Kali ini BKAD bakal melelang 24 kendaraan roda empat berbagai jenis, mulai dari microbus, minibus, ambulan, hingga jeep.

Jenis mobilnya pun bervariasi, mulai dari keluaran lama yakni Toyota Kijang KF40 Std tahun pembelian 1992 hingga keluaran terbaru Toyota Fortuner 2.4 A/T dengan tahun pembelian 2019.

Menurut Kepala BKAD, Woni Dwinanto, S.E., M.E., melalui Kepala Bidang Barang Milik Daerah, Jajat Sudrajat, S.A.P., M.Si., lelang ini merupakan bagian dari upaya menyukseskan Program Unggulan Bupati Indramayu, Nina Agustina, yakni La-Da atau Lacak Aset Daerah.

“Ini merupakan bagian dari sepuluh Program Unggulan Ibu Bupati, dimana kita melakukan inventarisir barang milik daerah agar lebih tertata dan bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap Jajat.

Jajat menuturkan pelelangan barang milik daerah ini dilakukan sebagai bentuk efisiensi agar biaya perawatannya tidak terlalu membebani keuangan daerah.

Menurut Jajat, Tim Penilai dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sudah melakukan penilaian terhadap kendaraan yang bakal dilelang.

“Insya Allah beberapa hari kedepan nilainya sudah bisa dirilis,” terangnya.

Menurut Jajat, sistem lelangnya bakal dilakukan dalam dua sistem, yakni sistem paket dan sistem satuan. Katanya masyarakat dipersilakan untuk mengikuti lelang yang dilakukan lewat situs lelang.co.id.

Pelelangan 24 kendaraan ini menurut Jajat tentu sudah melalui persetujuan Bupati Indramayu, Nina Agustina dan diketahui pula oleh DPRD Kabupaten Indramayu.

RELATED ARTICLES

Most Popular