Sunday, September 8, 2024
27.4 C
Indramayu
HomeOlahragaBintang Real Madrid Vinicius Junior Punya Darah Indonesia? Ternyata Hoaks

Bintang Real Madrid Vinicius Junior Punya Darah Indonesia? Ternyata Hoaks

Sekbernews.id – Sebuah konten viral di media sosial menyinggung asal-usul ibu dari bintang sepak bola Real Madrid, Vinicius Junior, yang disebut berasal dari Indonesia dengan nama Fernanda Sudiono. Namun, penelusuran fakta menunjukkan klaim tersebut tidak benar.

Postingan tersebut, yang pertama kali muncul pada akhir pekan lalu, terunggah di sebuah akun Facebook pada tanggal 11 Mei 2024. Isi dari postingan tersebut mencantumkan beberapa informasi terkait Vinicius Junior, termasuk klaim bahwa ibunya adalah seorang wanita bernama Fernanda Sudiono dari Magelang, Indonesia.

Namun, menurut penelusuran fakta yang dilakukan oleh Sekbernews.id, klaim tersebut tidak memiliki dasar yang kuat. Artikel berjudul “Fact-check: Vinicius Junior is Brazilian by father and mother” yang dipublikasikan di website Infos.cd pada 5 Desember 2022 menyatakan bahwa ibu Vinicius bernama Tatiana Vinicius, seorang warga negara Brasil yang lahir di Sao Goncao.

Tatiana menikah dengan Jose Paixao de Oliveira pada tahun 1990 dan mereka memiliki lima anak, termasuk Vinicius Junior. Saat ini, Tatiana tinggal di Rio de Janeiro, Brasil. Informasi ini telah ditegaskan oleh berbagai sumber seperti artikel di Infos.cd, serta sumber lainnya seperti as.com dan americanstarbuzz.com.

Selain itu, Vinicius Junior sendiri telah aktif bermain untuk Timnas Brasil dengan 28 penampilan dan mencetak tiga gol. Bahkan, pada 26 Maret 2024, dia ditunjuk sebagai kapten saat melawan Timnas Spanyol dalam laga ujicoba.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa klaim yang menyatakan bahwa ibu Vinicius Junior berasal dari Indonesia adalah tidak benar. Informasi ini penting untuk disebarkan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh konten yang tidak akurat di media sosial.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini