Senin, Juli 1, 2024
29.2 C
Indramayu
BerandaPendidikanBerlangsung Haru, SDN 2 Mekargading Gelar Pelepasan Siswa Kelas 6

Berlangsung Haru, SDN 2 Mekargading Gelar Pelepasan Siswa Kelas 6

Sekbernews.id – INDRAMAYU UPTD SDN 2 Mekargading Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu menggelar acara pelepasan siswa kelas 6 tahun ajaran 2023-2024 serta kenaikan kelas untuk siswa kelas 1 hingga 5. Kegiatan ini berlangsung di halaman SDN 2 Mekargading, pada Kamis (27/6/2024), dengan suasana yang penuh haru dan khidmat.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh guru, wali murid, serta perwakilan dari pemerintah desa setempat. Kepala sekolah UPTD SDN 2 Mekargading, Koni’ah, dengan perasaan haru menyampaikan permohonan maafnya kepada para wali murid.

“Kami mohon maaf jika selama proses belajar mengajar terdapat kesalahan. Kini kami melepas dan menyerahkan kembali siswa kelas 6 kepada ibu dan bapak wali murid untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Koni’ah juga menyampaikan harapannya agar ilmu yang telah diajarkan dapat bermanfaat bagi bangsa, agama, dan negara, serta para siswa tetap patuh kepada orang tua mereka.

“Semoga apa yang telah kami ajarkan bisa berguna dan selamat menempuh pendidikan selanjutnya,” tambahnya.

Mewakili seluruh wali murid, Erni, wali murid dari salah satu siswa kelas 6, juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasihnya.

“Kami mohon maaf jika selama anak-anak kami bersekolah di sini ada kenakalan yang membuat ibu dan bapak guru kesal. Terima kasih kepada para guru SDN 2 Mekargading yang telah sabar mendidik anak-anak kami hingga mereka bisa lulus dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya.

Acara pelepasan tersebut dilanjutkan dengan berbagai penampilan hiburan, termasuk tarian dari siswa kelas 1 hingga 5, yang semakin menambah kebahagiaan dan kemeriahan suasana. Acara ditutup dengan doa agar semua harapan wali murid dan guru UPTD SDN 2 Mekargading dapat terwujud.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini