Sunday, September 8, 2024
27.4 C
Indramayu
HomeDaerahBawaslu Indramayu Rilis Kampung Pengawasan Partisipatif, Bupati Nina: Sambut Demokrasi dengan Gembira

Bawaslu Indramayu Rilis Kampung Pengawasan Partisipatif, Bupati Nina: Sambut Demokrasi dengan Gembira

Sekbernews.id – INDRAMAYU Pilkada serentak dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 27 November 2024, yang melibatkan 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Salah satu daerah yang turut serta dalam pesta demokrasi ini adalah Kabupaten Indramayu.

Sebagai persiapan menyambut gelaran tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu mengadakan Launching Pengawasan Pemilihan Serentak dan Kampung Pengawasan Partisipatif Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di MM Entertainment Indramayu pada Senin (15/7/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menekankan pentingnya peran Bawaslu dalam mengawasi dan mengawal jalannya Pilkada, baik dalam tahap pengawasan maupun pelaksanaan.

Menurut Nina, antisipasi terhadap setiap potensi masalah adalah kunci sukses Pilkada. Oleh karena itu, sinergi antara Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku sangat diperlukan.

Nina juga mengingatkan bahwa pengawasan Pilkada bukan sekadar pekerjaan, melainkan juga panggilan untuk melayani masyarakat. Dia mengajak semua pihak terkait untuk berkomitmen dan berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat serta menjaga kondusivitas di setiap tahapan Pilkada sesuai peraturan.

Harapan Nina agar semua anggota Bawaslu bekerja dengan penuh dedikasi, berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Dia menegaskan pentingnya pemahaman yang utuh dari seluruh elemen pengawasan agar dapat memberikan layanan yang nyata dan membangun Indramayu yang lebih bermartabat.

“Pemerintah mengalokasikan dana hibah sebesar 20 miliar dari APBD untuk penyelenggaraan Pilkada kali ini. Mari maksimalkan pengawasan Pilkada, selalu pantau TPS, pastikan partisipasi pemilih meningkat untuk menyambut demokrasi dengan gembira,” tambah Nina.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Plt. Kepala Bakesbangpol Kabupaten Indramayu, serta sejumlah SKPD terkait, para Camat, dan pimpinan partai politik se-Kabupaten Indramayu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini