Thursday, October 24, 2024
HomeOlahragaWolverhampton vs Man City, John Stones Bawa Unggul Tim Tamu 1-2

Wolverhampton vs Man City, John Stones Bawa Unggul Tim Tamu 1-2

Sekbernews.id – Pada pekan kedelapan Liga Premiere Inggris musim ini, Manchester City berhasil mencuri poin dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers 1-2.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Molineux pada hari Minggu (20/10/2024), diawali dengan gol cepat dari tuan rumah.

Tepat pada menit ke-7, Nelson Semedo mengirim umpan silang mendatar dari sisi kanan, yang kemudian disambut Jorgen Strand Larsen. Sepakannya berhasil menembus gawang Ederson tanpa bisa dihentikan.

City langsung mencoba merespons. Pada menit ke-9, Bernardo Silva melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang, tetapi kiper Wolves, Jose Sa, berhasil menepisnya. Tak lama setelah itu, Ilkay Gundogan hampir mencetak gol lewat sundulannya, namun bola justru melambung di atas mistar gawang.

Wolverhampton nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-19. Tembakan kaki kanan Nelson Semedo mengarah tepat ke gawang, tetapi Ederson berhasil melakukan penyelamatan penting.

Manchester City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-33. Josko Gvardiol mencetak gol melalui tembakan jarak jauh yang menghujam sudut kanan atas gawang Jose Sa.

Proses gol tersebut berawal dari permainan di sisi kiri lapangan. Jeremy Doku, yang dijaga ketat oleh dua pemain Wolves, memilih memberikan umpan kepada Gvardiol. Bek Kroasia tersebut melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau oleh Jose Sa.

Manchester City hampir membalikkan keadaan pada masa tambahan waktu babak pertama. Savinho melakukan tembakan jarak jauh, namun kembali digagalkan oleh Jose Sa. Skor tetap 1-1 hingga babak pertama usai.

Babak kedua juga berlangsung cukup seru. Tempo permainan terus meningkat. Namun skor imbang bertahan hingga wasit Chris Kavanagh memberikan perpanjangan waktu 9 menit.

Beruntung, di tambahan waktu tersebut, City berhasil menambah gol lewat John Stones di menit ke 90+5 berkat asist dari Forden. Tim tamu dengan begitu berhasil mencuri tiga poin.

Dengan hasil ini City berhasil kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Namun dengan catatan, jika Liverpool menang, maka posisinya di puncak bakal tergeser.

Susunan pemain:

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Nelson Semedo, Santiago Bueno, Craig Dawson, Toti Gomes, Rayan Ait-Nouri, Joao Gomes, Mario Lemina, Andre, Jorgen Strand Larsen, Matheus Cunha.

Manchester City: Ederson, Josko Gvardiol, Ruben Dias, John Stones, Rico Lewis, Mateo Kovacic, Jeremy Doku, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Savinho, Erling Haaland.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Berita Terkait

terbaru