Thursday, October 24, 2024
HomeOlahragaBarito Putra vs PSS Sleman, Tim Super Elang Jawa Unggul 0-3

Barito Putra vs PSS Sleman, Tim Super Elang Jawa Unggul 0-3

Sekbernews.id – PSS Sleman berhasil mencatatkan keunggulan 0-3 atas Barito Putera pada babak pertama pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (20/10/2024).

Gol-gol dari Hokky Caraka, Cleberson, dan Gustavo Tocantins membawa tim Super Elang Jawa memimpin di awal laga.

Sejak peluit dimulai, tempo permainan cenderung lambat. Meski begitu, Barito Putera yang berstatus tuan rumah lebih sering membangun serangan dari lini belakang. Namun, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan rapat yang dibangun oleh PSS Sleman.

PSS Sleman langsung unggul cepat saat Hokky Caraka mencetak gol di menit ke-9. Hokky berhasil menyelesaikan sebuah umpan terobosan dari dalam kotak penalti dengan baik, membuat PSS unggul lebih dulu.

Hanya berselang empat menit, PSS kembali menambah keunggulan. Pada menit ke-13, Cleberson mencetak gol kedua timnya setelah mendapatkan umpan dari set-piece yang dieksekusi Betinho. Gol ini sempat ditinjau oleh VAR, namun wasit akhirnya mengesahkannya.

Di menit ke-24, PSS harus melakukan pergantian pemain lebih awal. Fachruddin terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera di bagian pelipisnya. Dia digantikan oleh Achmad Figo.

Setelah kebobolan dua gol, Barito Putera mencoba meningkatkan intensitas permainan mereka. Namun, meski berhasil meningkatkan tempo, mereka masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya yang bisa mengancam gawang PSS.

PSS Sleman tampil dominan sepanjang sisa babak pertama dan berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Pada babak kedua, permainan terus meningkat temponya. Namun kelengahan lini belakang Barito mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Gustavo Tocantins di menit ke-60 dengan sebuah gol.

Hingga wasit melakukan perpanjangan waktu hingga 6 menit, skor tetap memihak pada PSS Sleman. Dengan demikian, tim tamu berhak menggondol 3 poin untuk meningkatkan posisinya di klasemen BRI Liga 1 Indonesia.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Satria Tama (GK); Aditiya Daffa, Yuswanto Aditya, Lucao, Moon Chi-sung, Levy Madinda, Chechu, Morelatto, Rizky Pora (C), Murilo, Eksel Jr.

PSS Sleman: Alan Bernardon (GK); Dominikus Dion, Cleberson (C), Fachruddin, Kevin Gomes, Ifan Nanda, Betinho, Moon Chang-jin, Gustavo Tocantins, Daniko Alves, Hokky Caraka.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Berita Terkait

terbaru