Thursday, October 24, 2024
HomeOlahragaIni Hasil Jerman vs Belanda dalam Lanjutan UEFA Nations League

Ini Hasil Jerman vs Belanda dalam Lanjutan UEFA Nations League

Sekbernews.id – Pada lanjutan UEFA Nations League 2024-2025, Timnas Belanda harus mengakui keunggulan Jerman setelah gawang mereka dijebol oleh pemain debutan.

Pertandingan ini berlangsung di Allianz Arena, Jerman, pada Senin malam waktu setempat (14/10/2024) atau Selasa dini hari WIB. Jerman, yang bertindak sebagai tuan rumah, melakukan beberapa rotasi pemain di bawah arahan pelatih Julian Nagelsmann.

Sementara itu, Belanda harus bermain tanpa kehadiran sang kapten, Virgil van Dijk, yang terkena sanksi larangan bermain setelah menerima dua kartu kuning pada laga sebelumnya. Meskipun begitu, pertandingan berlangsung dengan sengit. Jerman yang sedikit kalah dalam penguasaan bola dengan 46 persen, tetap menunjukkan dominasi serangan dengan melancarkan 13 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, Belanda hanya mencatatkan satu tendangan tepat ke gawang dari tiga percobaan.

Sejak awal laga, Jerman langsung menggempur pertahanan Belanda. Pada menit kedua, Jamie Leweling hampir membuka keunggulan setelah memanfaatkan kesalahan Micky van de Ven di lini belakang Belanda. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit Slavko Vincic meninjau ulang melalui VAR dan memutuskan ada offside sebelum kesalahan terjadi.

Pada menit kesembilan, Jerman kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui tendangan Maximilian Mittelstadt yang masih berhasil dihalau kiper Belanda, Bart Verbruggen. Sepanjang babak pertama, Jerman terus menekan, sementara Belanda kesulitan menciptakan peluang.

Di babak kedua, pelatih Belanda, Ronald Koeman, melakukan sejumlah pergantian pemain dengan memasukkan Donyell Malen dan Mats Wieffer untuk menggantikan Quinten Timber dan Tijjani Reijnders. Jerman juga merespons dengan mengganti Florian Wirtz dengan Robert Andrich.

Keberuntungan berpihak pada Jerman pada menit ke-64, ketika Jamie Leweling berhasil mencetak gol setelah bola sundulan Tim Kleindienst mengenai Micky van de Ven. Leweling dengan sigap melepaskan tendangan keras yang bersarang di pojok kiri atas gawang Belanda, membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk Jerman.

Belanda sempat hampir menyamakan kedudukan di menit ke-77 melalui tendangan keras Xavi Simons dari luar kotak penalti, tetapi bola hanya membentur mistar. Peluang lain datang dari Donyell Malen, namun lagi-lagi kiper Jerman, Oliver Baumann, berhasil menggagalkannya.

Hingga pertandingan berakhir, Jerman berhasil mempertahankan keunggulan tipis 1-0 dan meraih kemenangan atas Belanda.

Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1):
Oliver Baumann; Joshua Kimmich, Antonio Ruediger, Nico Schlotterbeck, Maximilian Mittelstadt; Angelo Stiller (Waldemar Anton 82′), Aleksandar Pavlovic (Kevin Schade 77′); Jamie Leweling (Robin Gosens 87′), Florian Wirtz (Robert Andrich 46′), Serge Gnabry; Tim Kleindienst (Jonathan Burkardt 82′)
Pelatih: Julian Nagelsmann

Belanda (4-3-3):
Bart Verbruggen; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Micky van de Ven, Jorrel Hato; Ryan Gravenberch (Lutsharel Geertruida 80′), Tijjani Reijnders (Donyell Malen 46′), Quinten Timber (Mats Wieffer 46′); Xavi Simons, Brian Brobbey (Joshua Zirkzee 75′), Cody Gakpo (Jeremie Frimpong 65′)
Pelatih: Ronald Koeman

Wasit: Slavko Vincic (Slovenia)

Redakturhttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis,mengedit,dan menerbitkan artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Berita Terkait

terbaru