Wednesday, October 23, 2024
HomeBisnisJaga Mutu, Pertamina RU VI Adakan Forum CIP

Jaga Mutu, Pertamina RU VI Adakan Forum CIP

Sekbernews.id – INDRAMAYU PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan sukses mengadakan Grand Forum Continuous Improvement Program (CIP) yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada 10-11 Oktober 2024, di Patra Hotel Cirebon.

Acara yang diselenggarakan oleh bagian Manajemen Mutu ini bertujuan untuk memastikan keandalan kilang Balongan tetap terjaga. Melalui forum ini, Pertamina RU VI Balongan juga berupaya meningkatkan keselamatan kerja, meningkatkan keuntungan perusahaan, serta menemukan solusi untuk pemeliharaan peralatan kilang melalui inovasi yang dihasilkan oleh para pekerja.

Pada Grand Forum CIP tahun ini, 29 kelompok turut ambil bagian, terdiri dari 15 PC-Prove, 11 FT-Prove, 1 RT-Prove, dan 2 I-Prove. Setiap kelompok tampil maksimal dengan mempresentasikan inovasi dan ide mereka di hadapan para juri, yang kemudian memberikan Predikat Emas kepada semua peserta sebagai bentuk apresiasi.

Selain itu, penghargaan khusus diberikan kepada beberapa pekerja yang berperan aktif dalam kegiatan CIP. Penghargaan untuk kategori The Most Active CIP diraih oleh fungsi Refinery Business Optimization sebagai juara pertama, diikuti oleh fungsi Produksi 1 di posisi kedua, dan fungsi Engineering & Development di peringkat ketiga.

Penghargaan lain, yaitu The Most Active CIP’ers, diberikan kepada Erick Zakaria Simatupang sebagai juara pertama, Shelfian Cahyo Budi Prabowo di peringkat kedua, dan Fariz Azwar Azmi sebagai juara ketiga. Sementara itu, penghargaan The Most Active Juri diraih oleh Achmad Zainul M sebagai juara pertama, Hasbi Ash Shidiqqi di posisi kedua, dan Fauzi Prasetyantoro di tempat ketiga.

Kategori The Best Value Creation juga diberikan, dengan PC-Prove Turbo sebagai juara pertama, diikuti oleh PC-Prove Keren di tempat kedua, dan PC-Prove INEM di posisi ketiga.

Mahardhika Putra Kurnia, selaku Manager Human Capital PT KPI RU VI Balongan, menyampaikan bahwa Grand Forum CIP ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan wadah bagi para pekerja untuk aktif berkontribusi dan menunjukkan peran mereka dalam menjaga kualitas.

“Grand Forum CIP ini adalah kesempatan bagi pekerja RU VI untuk berbagi pengetahuan dan ide-ide inovatif mereka, serta memperbaiki proses kerja yang ada,” ujar Mahardhika, dalam keterangan tertulisnya yang dikutip pada Selasa (15/10/2024).

Sementara itu, General Manager PT KPI RU VI Balongan, Yulianto Triwibowo, menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap terselenggaranya acara ini. Menurutnya, ide-ide yang dihasilkan para pekerja Pertamina RU VI akan semakin memperkuat keandalan kilang dan menjaga optimalisasi operasionalnya.

“Saya yakin semangat dan konsistensi para pekerja dalam berbagi pengetahuan dan melakukan inovasi akan terus mendukung visi RU VI Balongan sebagai kilang yang terdepan di Indonesia,” tutup Yulianto dengan penuh keyakinan.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Berita Terkait

terbaru