Thursday, October 24, 2024
HomeOlahragaHasil Bahrain vs Indonesia, Tim Garuda Harus Puas 2-2

Hasil Bahrain vs Indonesia, Tim Garuda Harus Puas 2-2

Sekbernews.id – Timnas Indonesia kembali menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kali ini anak asuhan Shin Tae-Yong ini bertandang ke markas Bahrain di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) malam waktu setempat.

Di babak pertama, publik tuan rumah dibuat bersorak pasca Mohamed Marhoon berhasil menyarangkan bola ke gawang Marten Paes di menit ke 15. Alhasil Bahrain unggul 1-0 atas Indonesia.

Kedua tim berjalan cukup imbang meski bola kerap berada di kotak penalti Indonesia di babak pertama. Namun anak asuhan Shin Tae-Yong berhasil membalas lewat sepakan bawah dari Ragnar Oratmangoen di babak perpanjangan waktu di menit ke 48.

Saling serang kemudian berlanjut di babak kedua. Adu taktik kedua pelatih pun terus berkecamuk. Kedua tim kemudian melakukan pergantian yang cukup banyak di babak ini.

Di kubu Indonesia, Eliano Reijnders masuk menggantikan Sandy Walsh, dan Rizky Ridho menggantikan Jordi Amat, keduanya diganti di menit ke 46. Menyusul kemudian Marselino Ferdinan masuk menggantikan Malik Risaldi di menit ke 58.

Sementara itu di kubu tuan rumah Bahrain, pergantian pemain juga dilakukan guna mengimbangi tim tamu. Mahdi Al-Humaidan masuk mengganti Ali Madan, kemudian Mahdi Abduljabbar ditarik dengan penggantinya Sayed Dhiya.

Adu racikan ini kemudian membuahkan gol bagi kubu Indonesia. Rafael Struick berhasil menjebol gawang Ebrahim Lutfalla di menit ke 74. Indonesia unggul 1-2.

Pertandingan babak kedua bahkan harus memakan waktu tambahan hingga 9 menit. Kesempatan tersebut tak disia-siakan Bahrain dengan membuat kedudukan imbang lewat gol kedua Mohamed Marhoon di menit ke 99.

Skor 2-2 pun berakhir hingga peluit panjang wasit Ali Al Kaf ditiup.

Hasil pertandingan ini membuat Indonesia berada di urutan lima diatas China. Sebab Tim Garuda mencatatkan tiga poin hasil dari tiga kali seri dari tiga pertandingan.

Susunan Pemain:

Bahrain: Ammar Mohamed Abbas Jaafaar, Sayed Dhiya, Hamad Al-Shamsan, Husain Abdulkarim Mubarak Abdul, Abdulwahab Al Malood, Ibrahim Al-Khatal, Hashim Sayed Isa, Jasim Al-Shaikh, Sayed Baqer, Hazza Ali, Mahdi Al-Humaidan, Sayed Mohammed Jaffer.

Indonesia: Rizky Ridho, Eliano Reijnders, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Dimas Drajad, Nadeo Argawinata, Shayne Pattynama, Ernando Ari Sutaryadi, Nathan Tjoe-A-On.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Berita Terkait

terbaru