Thursday, October 24, 2024
HomeOlahragaPersib Bandung Kalah 0-1 dari Zhejiang FC dalam Leg Kedua Lga Champions...

Persib Bandung Kalah 0-1 dari Zhejiang FC dalam Leg Kedua Lga Champions Asia

Sekbernews.id – Persib Bandung harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Zhejiang FC pada laga kedua Grup F Liga Champions Asia yang berlangsung di Stadion Huanglong Sports Center, Kamis (3/10/2024).

Sejak awal pertandingan, Zhejiang FC tampil dominan dan langsung memberikan tekanan. Pada menit ke-10, tuan rumah memperoleh peluang lewat tendangan keras Cheng Jin, namun kiper Persib, Kevin Ray Mendoza, berhasil mengamankan bola dengan sigap.

Hingga memasuki menit ke-20, Zhejiang terus menekan pertahanan Persib, tetapi serangan demi serangan mereka belum bisa membuahkan hasil.

Persib yang lebih banyak bertahan akhirnya mencoba mengancam gawang Zhejiang melalui skema serangan balik. Peluang pertama mereka datang pada menit ke-29 lewat tendangan bebas Ciro Alves, namun sayangnya, bola melebar dan gagal memberikan ancaman nyata bagi penjaga gawang Zhejiang, Zhao Bo.

Solidnya lini pertahanan Persib membuat barisan depan Zhejiang frustrasi. Meski begitu, beberapa kesalahan yang dilakukan pemain Zhejiang memberikan kesempatan bagi Persib untuk menciptakan peluang, tetapi mereka gagal memanfaatkannya dengan baik. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib tetap mengandalkan serangan balik. Namun, masalah yang dihadapi tim Maung Bandung tidak jauh berbeda, mereka kerap kehilangan momentum dalam menyerang.

Pada menit ke-56, Ciro Alves mencoba memimpin serangan balik dengan menguasai bola, tetapi minimnya dukungan dari rekan setim membuat peluang tersebut kembali terbuang sia-sia.

Zhejiang kembali mendapat peluang emas di menit ke-67 melalui tendangan kaki kanan Jean Evrard Kouassi dari luar kotak penalti, namun Kevin Mendoza masih mampu mengamankan bola dengan baik.

Upaya serangan balik yang dibangun Persib melalui Ciro Alves kembali gagal. Meski berhasil membawa bola hingga mendekati kotak penalti Zhejiang, operan Ciro kepada Marc Klok diblok pemain lawan, menghentikan serangan tersebut.

Pada menit ke-70, Persib melakukan beberapa pergantian pemain dengan memasukkan Beckham Putra, Mailson Lima, dan Victor Igbonefo menggantikan Tyronne del Pino, Dimas Drajad, dan Kakang Rudianto. Namun, pergantian ini justru berujung petaka. Bola liar di dalam kotak penalti Persib yang gagal dibuang oleh Victor dimanfaatkan oleh Kouassi dengan sepakan keras. Meski Mendoza sempat menepis, bola tetap masuk ke gawang dan Zhejiang unggul 1-0 pada menit ke-71.

Persib mencoba bangkit dan menciptakan peluang pada menit-menit akhir pertandingan. Beckham Putra melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti di masa tambahan waktu, tepatnya menit ke-90+2, tetapi bola hanya meleset di sisi gawang Zhejiang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Zhejiang FC, dan Persib harus pulang tanpa poin dari laga ini.

Susunan Pemain:

Zhejiang FC: Zhao Bo, Wang Yang, Sun Guowen, Yue Xin, Lucas Possignolo, Li Tixiang, Wu Wei, Cheng Jin, Zhang Jiaqi, Jean Evrard Kouassi, Wang Yudong.

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Henhen Herdiana, Edo Febriansyah, Tyronne del Pino, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Mateo Kocijan, Ciro Alves, Dimas Drajad.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Berita Terkait

terbaru