Thursday, October 24, 2024
HomeOlahragaChelsea vs Brighton, Quattrick Cole Palmer di Stamford Bridge

Chelsea vs Brighton, Quattrick Cole Palmer di Stamford Bridge

Sekbernews.id – Memasuki laga ke-6 Premier League, Chelsea kali ini harus menghadapi tim tamu Brighton di Stamford Bridge, pada Sabtu (28/9/2024).

Chelsea yang mengawali langkah buruk di pertandingan perdana di musim ini, kali ini tancap gas dengan membantai anak asuhan Fabian Hürzeler dengan skor 4-2.

Empat gol tersebut tercipta oleh satu orang saja, yakni Cole Palmer, dimana satu diantaranya tercipta dari titik 12 pas yang merobek gawang Bart Verbruggen.

Meski begitu, petaka sebetulnya tiba lebih dulu kepada Chelsea. Dimana sundulan Georginio Rutter mengoyak jala gawang yang dijaga Robert Sánchez di menit ke-7.

Chelsea baru bisa menyusul setelah aksi ciamik dari Nicolas Jackson yang berupaya memperdayai Verburggen. Alih-alih menerobos masuk dan melewati kiper, Jackson justru balik mengumpan ke Palmer. Pemain berusia 22 tahun ini pun berhasil membawa tuan rumah imbang dengan tim tamu.

Palmer kembali unjuk gigi dengan determinasinya sebagai playmaker dalam pertandingan ini. Ia pun berhasil merangsek ke jantung pertahanan Brighton, sampai harus dihentikan Verbruggen secara paksa. Wasit Andy Madley memberi Palmer penalti dan mampu membawa The Blues unggul 2-1 di menit ke-28.

Tiga menit kemudian, Palmer kembali mencatatkan dirinya sebagai pemain bintang dalam laga kali ini. Tendangannya dari jarak sekitar 27 meter mampu menghujam gawang Brighton dan membawa Chelsea unggul 3-1 sekaligus mencatatkan hattrick atas namanya sendiri.

Brigthon tampaknya tak tinggal diam. Bermula dari kesalahan Sanchez, Carlos Noom Qoumah Baleba akhirnya mampu memanfaatkannya dan berbuah jadi gol di menit ke-34. Skor pun menjadi 3-2, masih unggul Chelsea.

Dan di menit ke 41 sebelum turun minum, Palmer lagi-lagi harus membuat Verbruggen memungut bola di gawangnya sendiri. Sebab Palmer kembali melesakkan bola dengan kaki kirinya dan mencatatkan quattrick pertama di Premier League musim 2024-2025 ini.

Skor pun tak berubah hingga peluit panjang di menit ke 95 ditiup wasit. Dengan hasil ini, Chelsea kemungkinan masih berada di zona Liga Champions, sebab Liverpool dan Aston Villa masih belum bermain dan keduanya mengantongi 12 poin.

Redakturhttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis,mengedit,dan menerbitkan artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Berita Terkait

terbaru