Thursday, October 24, 2024
HomeBisnisPertamina RU VI Balongan Gelar Kunjungan Khusus Istri Pekerja Kilang

Pertamina RU VI Balongan Gelar Kunjungan Khusus Istri Pekerja Kilang

Sekbernews.id – INDRAMAYU Produktivitas kerja para perwira di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan tak bisa dipisahkan dari doa dan dukungan yang diberikan oleh keluarga mereka.

Sebagai wujud apresiasi, pihak Pertamina RU VI Balongan mengadakan kunjungan kilang khusus bagi para pengurus Persatuan Wanita Patra (PWP) RU VI, sebuah organisasi yang mewakili keluarga para pekerja Pertamina, untuk melihat langsung bagaimana lingkungan kerja para suami mereka.

Kegiatan kunjungan ini menjadi bagian dari rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PT Kilang Pertamina Internasional yang ke-7. Keluarga para pekerja menunjukkan antusiasme yang tinggi dengan diikuti oleh 51 pengurus PWP RU VI Balongan.

Area Manager Communication, Relation, and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli, menyatakan bahwa Program Visit Kilang ini bertujuan agar para istri bisa memahami kondisi kerja di lapangan yang penuh tantangan, serta tanggung jawab besar yang diemban oleh para pekerja Pertamina dalam menjaga kelancaran operasional kilang untuk memastikan pasokan BBM nasional tetap terjaga.

“Kilang adalah area dengan risiko tinggi. Bahkan ponsel tidak diperbolehkan masuk. Kami harap keluarga bisa mengerti situasi kerja di sini,” ujar Zulkifli dalam keterangan tertulisnya pada Jum’at (27/9/2024).

Lebih lanjut, Zulkifli menambahkan bahwa pihaknya berharap istri dan keluarga pekerja dapat menerapkan nilai-nilai Akhlak BUMN di kehidupan sehari-hari, sehingga aktivitas mereka selalu selaras dengan norma sosial yang ada di masyarakat.

Ketua PWP RU VI Balongan, Metha Sugeng Firmanto, menyatakan bahwa kunjungan ini memberikan wawasan lebih mengenai tugas dan tanggung jawab yang ada di Kilang Balongan, serta pentingnya budaya keselamatan (safety) dalam setiap aspek kerja di kilang tersebut.

“Dari kunjungan ini, kami belajar bahwa keselamatan adalah prioritas utama di kilang. Penggunaan alat pelindung diri (APD) sangat diwajibkan. Semoga para pekerja selalu menjaga keselamatan agar mereka dapat bekerja dengan aman,” ujar Metha.

Dalam kunjungan ini, para pengurus PWP RU VI diajak berkeliling ke beberapa area penting di kilang, seperti Control Room, Unit RCC, Area Jetty, dan gedung perkantoran.

Selain melihat lingkungan kerja, beberapa anggota PWP juga berkesempatan bertemu dengan suami mereka saat sedang bertugas, di mana mereka memberikan buket bunga sebagai bentuk dukungan dan kasih sayang.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Berita Terkait

terbaru