Thursday, October 24, 2024
HomeOlahragaHasil Liga Eropa, Tottenham Hotspur vs Qarabag dan Roma vs Bilbao

Hasil Liga Eropa, Tottenham Hotspur vs Qarabag dan Roma vs Bilbao

Sekbernews.id – Hasil pertandingan Liga Eropa pada Kamis (26/9/2024) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB mempertemukan sejumlah klub besar, termasuk Tottenham Hotspur vs Qarabag serta AS Roma vs Athletic Bilbao.

Laga Tottenham vs Qarabag sempat mengalami penundaan selama 35 menit jelang kick-off. Penundaan ini disebabkan oleh gangguan transportasi, baik di kereta maupun lalu lintas di sekitar stadion.

Akibatnya, tim Qarabag baru tiba di Tottenham Hotspur Stadium pada pukul 19.45 waktu setempat, hanya 15 menit sebelum jadwal awal pertandingan dimulai.

Pertandingan dimulai dengan kondisi tak menguntungkan bagi Tottenham setelah bek mereka, Radu Dragusin, harus keluar lapangan karena menerima kartu merah hanya delapan menit setelah laga dimulai.

Dragusin dianggap menjatuhkan pemain Qarabag saat menjadi pemain terakhir di lini pertahanan. Meski begitu, Spurs tetap mampu unggul lebih dulu melalui gol Brennan Johnson di menit ke-12. Gol ini merupakan gol ketiga Johnson dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Meskipun Tottenham memimpin 1-0 hingga pertengahan babak pertama, tim asuhan Ange Postecoglou tampil belum sepenuhnya dominan. Qarabag bahkan nyaris menyamakan kedudukan lewat peluang emas yang didapat striker asal Brasil, Juninho, di depan gawang.

Namun, peluang tersebut gagal dimaksimalkan. Spurs menambah keunggulan lewat gol kedua yang dicetak oleh Pape Sarr dari situasi sepak pojok. Sarr berhasil melepaskan tembakan keras ke tiang jauh.

Qarabag sempat mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan setelah Yves Bissouma menjatuhkan pemain lawan di kotak penalti. Sayangnya, eksekusi penalti yang dilakukan oleh Toral Bayramov meleset jauh di atas mistar gawang.

Dominic Solanke, pemain anyar Tottenham, melengkapi kemenangan timnya dengan gol ketiga setelah memanfaatkan bola muntah dari tembakan Son Heung-min yang gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper lawan.

Di tempat lain, pertandingan AS Roma melawan Athletic Bilbao berakhir imbang 1-1. Roma sempat unggul lebih dulu berkat tandukan Artem Dovbyk yang memanfaatkan umpan dari sisi sayap.

Namun, gol tandukan Aitor Paredes pada menit-menit akhir pertandingan memaksa Roma harus puas dengan hasil imbang. Hasil ini cukup mengecewakan bagi pelatih baru Roma, Ivan Juric, yang sebelumnya membawa timnya menang telak 3-0 atas Udinese di Serie A pada akhir pekan lalu.

Bek Roma, Gianluca Mancini, mengungkapkan kekecewaannya usai pertandingan.

“Kami bermain baik di babak pertama dan seharusnya bisa unggul 2-0 di babak kedua. Namun, mereka membuat beberapa pergantian sebelum menit ke-60 dan meskipun tidak banyak menciptakan peluang, kami lengah dan kebobolan dari situasi bola mati, yang sangat mengecewakan,” ujar Mancini.

Di laga lain matchday pertama Liga Europa, Ajax Amsterdam berhasil memimpin klasemen sementara setelah mengalahkan Besiktas dengan skor telak 4-0. Sementara itu, Manchester United berada di peringkat ke-20 setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan FC Twente.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Berita Terkait

terbaru