Thursday, September 19, 2024
HomeDaerahJalan Bugel-Arjasari Dibeton, Puluhan Warga Gelar Syukuran

Jalan Bugel-Arjasari Dibeton, Puluhan Warga Gelar Syukuran

Sekbernews.id – INDRAMAYU Rekonstruksi yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu terhadap Jalan Bugel-Arjasari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, masih terus dikerjakan.

Kendati begitu, di beberapa ruas jalan yang telah mengering, warga menyambutnya dengan atusias. Mereka sumringah sebab infrastruktur yang diidam-idamkan selama ini telah terwujud.

Antusiasme warga tersebut diwujudkan dalam bentuk syukuran di ruas jalan yang telah kering betonnya. Mereka membawa makanan masing-masing, berkumpul di tengah jalan, dan menggelar doa bersama.

Lokasi syukuran tersebut terletak di Dusun Cangkingan, RT 04 RW 05, Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol.

Salah satu warga yang berada di lokasi, Warah, menuturkan kepada media ini, bahwa warga setempat merasa senang sekali atas dibangunnya jalan poros yang menghubungkan Desa Bugel dan Arjasari ini.

“Kami sangat menginginkan jalan yang bagus, baru kali ini terealisasi. Sehingga kami mengadakan syukuran kecil-kecilan,” ungkapnya, dikutip pada Minggu (11/8/2024).

Warah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina, Kepala Dinas PUPR Indramayu, Asep Abdul Mukti, Camat Patrol, Andri Muhammad Shaleh, beserta pihak-pihak terkait lainnya yang telah mewujudkan pembangunan jalan tersebut.

Menurutnya perbaikan jalan tersebut sangat berarti bagi aktivitas warga sekitar. Sebab mampu mendongkrak aktivitas ekonomi warga.

“Harapan kami kini terwujud, mudah-mudahan jalan yang sudah dibangun ini bisa bertahan lama dan awet,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Jalan Bugel-Arjasari ini merupakan salah satu rangkaian perbaikan infrastruktur yang dilakukan Pemkab Indramayu melalui Dinas PUPR. Jalan ini menelan anggaran Rp3,8 miliar dan dikerjakan oleh CV Singa Abadi Jaya.

Menurut koordinator pelaksana proyek rekonstruksi Jalan Bugel-Arjasari, Asropi, jalan ini memakan waktu sebanyak 120 hari kalender. Dimulai pada 12 Juli 2024 dan akan berakhir pada 8 November 2024.

“Yang dilakukan syukuran itu kebetulan ruas yang sudah selesai dikerjakan. Alhamdulillah, warga menyambut baik pekerjaan kami,” ungkapnya.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Berita Terkait

terbaru