Sunday, September 8, 2024
30.4 C
Indramayu
HomeDaerah309 Kuwu di Indramayu Mendapat Peningkatan Kapasitas dari Pemkab

309 Kuwu di Indramayu Mendapat Peningkatan Kapasitas dari Pemkab

Sekbernews.id – INDRAMAYU Pemerintahan di semua tingkatan memerlukan sinergi yang kuat untuk melayani masyarakat dengan optimal. Untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Indramayu mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa bagi para Kuwu se-Kabupaten Indramayu.

Acara ini berlangsung di Gedung Serba Guna Sekar Jaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu pada Kamis (4/7/2024).

Bupati Indramayu, Nina Agustina, menegaskan bahwa pembangunan di Indonesia sangat bergantung pada kinerja Pemerintahan Desa dan Kecamatan. Sebagai pemimpin, Kuwu dan Camat harus bekerjasama dalam melayani masyarakat.

Mereka tidak dapat bekerja sendiri-sendiri dan harus mengutamakan sinergitas, kesatuan, dan persatuan untuk memperkuat Pemerintahan di Kabupaten Indramayu.

Nina juga menyampaikan harapannya terkait perpanjangan masa jabatan Kepala Desa. Ia berharap bahwa perpanjangan masa jabatan ini akan membuat para Kuwu lebih bersemangat dalam melayani masyarakat desa.

“Dengan tambahan dua tahun masa jabatan, saya harap ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, penggunaan anggaran, dan lainnya,” tegas Nina.

Nina juga berharap timnya dapat menjadi yang terbaik dan menjadi garda terdepan untuk kesejahteraan masyarakat. Ia menekankan pentingnya kerja nyata dan kolaborasi untuk membangun Kabupaten Indramayu menjadi yang terbaik di Provinsi Jawa Barat, mengatasi ketertinggalan dari daerah lain.

“Ayo kita bersama-sama bekerja dengan baik dan nyata. Terima kasih banyak atas bantuan kalian selama ini untuk membuat Kabupaten Indramayu lebih baik. Kuwu adalah panutan warga desa, mereka harus kompak dan kuat dalam membangun Pemerintahan Desa yang lebih Bermartabat,” tambah Bupati Nina.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Indramayu, Tarkani, menyatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 309 Kuwu dari seluruh Kabupaten Indramayu.

“Kuwu se-Kabupaten Indramayu bersatu dan bersinergi untuk mewujudkan Indramayu yang Maju dan Bermartabat serta membangun Pemerintahan Desa yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan Surat Keputusan perpanjangan masa jabatan kepada 165 Kuwu di Kabupaten Indramayu oleh Bupati Nina Agustina.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini