Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaBisnisAsik, Tol Cipali Diskon 20 Persen, Catat Tanggalnya

Asik, Tol Cipali Diskon 20 Persen, Catat Tanggalnya

spot_img

Sekbernews.id – JAKARTA Astra Infra memberikan kemudahan bagi para pemudik dengan memberikan diskon tarif tol sebesar 20% di sejumlah ruas jalan tol selama periode mudik Lebaran 2024. Keputusan ini diambil untuk menstimulasi penguraian arus mudik dan balik pada hari-hari tertentu.

Diskon tarif tol ini berlaku pada Rabu, 3 April 2024 pukul 05:00 WIB hingga Jumat, 5 April 2024 pukul 05:00 WIB untuk arus mudik. Sedangkan untuk arus balik, diskon 20% ini berlaku pada Rabu, 17 April 2024 pukul 05:00 WIB hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05:00 WIB.

Seluruh golongan kendaraan yang melintasi Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto secara menerus (gate to gate) berhak mendapatkan diskon ini, asalkan menggunakan kartu uang elektronik dengan saldo cukup.

“Tingginya potensi mobilisasi masyarakat pada mudik Lebaran tahun ini menjadi dasar keputusan penetapan diskon tarif ini. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi perusahaan bagi para pemudik yang telah setia menggunakan jalan tol Astra Infra,” ujar Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar, Selasa (2/4/2024).

Astra Infra juga telah menyiapkan berbagai antisipasi untuk mengurai kepadatan pada puncak arus mudik Lebaran 2024, termasuk manajemen lalu lintas di jalur maupun jalan akses yang berpotensi mengalami kepadatan.

“Rencana rekayasa lalu lintas berkoordinasi dengan kepolisian, mekanisme delaying system di rest area, hingga koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya,” terang Billy.

Untuk membantu mengurai kepadatan pada puncak arus, Astra Infra mengimbau pemudik untuk merencanakan perjalanan dengan cerdas dan bijak, menghindari perjalanan pada periode puncak arus, serta membawa perbekalan secukupnya.

Selain itu, pengguna jalan diingatkan untuk tetap mengutamakan keselamatan dengan menjaga batas kecepatan, beristirahat jika lelah, mengantuk, atau telah berkendara selama 4 jam berturut-turut. Pemudik juga diminta untuk menjaga fasilitas dan beristirahat secukupnya di rest area.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Saputrahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini