Rabu, Juni 19, 2024
29.3 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Film The Operative, Sebuah Aksi Menegangkan Spionase di Timur Tengah

Sinopsis Film The Operative, Sebuah Aksi Menegangkan Spionase di Timur Tengah

Sekbernews.id – The Operative adalah sebuah film thriller spionase yang dirilis pada tahun 2019. Film ini disutradarai oleh Yuval Adler dan diadaptasi dari novel The English Teacher karya Yiftach Reicher Atir.

Mengusung tema mata-mata yang sarat dengan ketegangan, The Operative menampilkan akting cemerlang dari Diane Kruger, Martin Freeman, dan Cas Anvar. Film ini menawarkan perspektif mendalam tentang dunia intelijen dan pengkhianatan, dikemas dengan narasi yang penuh intrik dan karakter yang kompleks.

Sinopsis

The Operative menceritakan kisah Rachel Currin, seorang agen rahasia yang bekerja untuk Mossad, badan intelijen Israel. Rachel, yang diperankan oleh Diane Kruger, ditugaskan dalam misi berbahaya di Iran.

Ketika dia tiba-tiba menghilang, mantan mentornya, Thomas, yang diperankan oleh Martin Freeman, dipanggil untuk membantu mencarinya. Melalui serangkaian kilas balik dan investigasi yang mendalam, terungkaplah konflik batin dan tantangan moral yang dihadapi Rachel dalam menjalankan misinya.

Alur Cerita

Cerita dimulai dengan Rachel yang direkrut oleh Mossad karena kemampuannya yang luar biasa dalam berbahasa dan menyamar. Dia ditugaskan ke Tehran untuk menyusup dan mendapatkan informasi penting mengenai program nuklir Iran.

Rachel membangun identitas palsu dan hidup sebagai orang Iran, sementara secara diam-diam dia mengumpulkan informasi untuk Mossad.

Namun, seiring berjalannya waktu, Rachel mulai merasakan beban moral dan psikologis dari pekerjaannya. Dia terlibat dalam hubungan emosional dengan Farhad, seorang pengusaha Iran yang memiliki koneksi dengan program nuklir negara tersebut.

Konflik batin Rachel semakin mendalam ketika dia harus memilih antara tugasnya sebagai agen rahasia dan perasaan pribadinya.

Ketegangan meningkat saat Rachel mengetahui bahwa dirinya sedang diawasi oleh intelijen Iran. Ketika situasinya menjadi semakin berbahaya, Rachel menghilang tanpa jejak.

Thomas, mantan mentornya, berusaha menemukan Rachel dan memahami alasan di balik kepergiannya. Melalui investigasi Thomas, penonton diajak menyelami lapisan-lapisan kompleks dari dunia spionase yang penuh risiko dan pengkhianatan.

Data Film

JudulThe Operative
SutradaraYuval Adler
SkenarioYuval Adler, berdasarkan novel karya Yiftach Reicher Atir
Pemeran UtamaDiane Kruger, Martin Freeman, Cas Anvar
GenreThriller, Spionase
Tanggal Rilis24 Juli 2019 (AS)
Durasi117 menit
BahasaInggris, Persia

Kesimpulan

The Operative adalah film yang mampu menyuguhkan ketegangan dari dunia spionase dengan cara yang sangat manusiawi. Diane Kruger memberikan performa yang memukau sebagai Rachel, menampilkan sisi emosional dan psikologis dari seorang agen rahasia yang terperangkap antara tugas dan perasaannya.

Martin Freeman juga berhasil memberikan dimensi tambahan sebagai Thomas, mantan mentor yang penuh simpati dan determinasi.

Dengan sinematografi yang indah dan alur cerita yang memikat, The Operative adalah film yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pandangan mendalam tentang kompleksitas moral dalam dunia mata-mata. Bagi para penggemar thriller spionase, film ini adalah tontonan yang wajib.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini