Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis Film Godzilla (2014), Awal Kisah Monster Raksasa

Sinopsis Film Godzilla (2014), Awal Kisah Monster Raksasa

spot_img

Sekbernews.id – Godzilla, simbol monster raksasa dari Jepang yang telah menjadi ikon dalam dunia perfilman, kembali menghiasi layar lebar dengan film adaptasi terbaru yang dirilis pada tahun 2014.

Disutradarai oleh Gareth Edwards, film ini menghadirkan kembali kehadiran epik dari monster raksasa tersebut dengan sentuhan modern yang memukau. Sebagai seorang penggemar film, mari kita telaah secara mendalam tentang karya ini.

Film ini ditayangkan kembali di Blockbuster Sahur Movie TransTV pada Rabu (3/4/2024) pukul 01:45 WIB. Silakan baca terlebih dahulu sinopsisnya.

Sinopsis

Godzilla (2014) mengikuti perjalanan seorang insinyur kelautan bernama Ford Brody (diperankan oleh Aaron Taylor-Johnson) yang terlibat dalam konflik besar antara manusia dan monster raksasa.

Ketika makhluk raksasa terbangkit kembali dan mengancam keberadaan umat manusia, Ford harus berusaha keras untuk menyelamatkan keluarganya dan juga dunia dari kehancuran yang ditimbulkan oleh kekuatan tak terduga ini.

Alur Cerita

Film ini dimulai dengan insiden misterius di sebuah reaktor nuklir di Jepang, di mana Joe Brody (diperankan oleh Bryan Cranston), seorang ahli peneliti, kehilangan istrinya dalam kejadian tersebut.

Belasan tahun kemudian, putra Joe, Ford Brody, sekarang bekerja sebagai insinyur kelautan, kembali ke rumahnya di San Francisco setelah mendengar kabar tentang penangkapan ayahnya yang dicurigai telah melakukan penyelidikan ilegal di zona eksklusif.

Di sini, Ford tanpa sengaja terlibat dalam upaya penyelidikan ayahnya yang menyelidiki fenomena aneh yang terjadi di sekitar zona pembatas reaktor nuklir.

Penyelidikan mereka membawa mereka ke reruntuhan fasilitas yang ditinggalkan di dalam zona eksklusif, di mana mereka menemukan bahwa serangkaian kejadian aneh yang terjadi selama bertahun-tahun sebenarnya disebabkan oleh keberadaan makhluk raksasa yang dikenal sebagai MUTO (Massive Unidentified Terrestrial Organism).

Namun, lebih mengejutkan lagi, MUTO ini hanya bagian kecil dari sebuah ekosistem monster raksasa yang lebih besar, termasuk keberadaan ikonik Godzilla sendiri.

Ketika MUTO dan Godzilla mulai berinteraksi satu sama lain, pertarungan epik antara monster dan manusia pun tak terelakkan. Ford Brody, yang terus berjuang untuk melindungi keluarganya, terlibat secara langsung dalam konflik tersebut.

Dalam perjalanan misinya untuk menghentikan kehancuran yang ditimbulkan oleh monster-monster ini, Ford menyadari bahwa hanya Godzilla yang mampu menghadapi ancaman yang lebih besar dari MUTO yang mengancam keberadaan umat manusia.

Data Film

Berikut adalah beberapa data penting mengenai film Godzilla (2014):

JudulGodzilla
Tahun Rilis2014
SutradaraGareth Edwards
Pemain UtamaAaron Taylor-Johnson, Bryan Cranston, Elizabeth Olsen
GenreAksi, Petualangan, Sci-Fi
Durasi123 menit
Negara ProduksiAmerika Serikat, Jepang
BahasaBahasa Inggris, Bahasa Jepang
Anggaran$160–200 juta
Pendapatan Kotor$529 juta

Godzilla (2014) berhasil menghadirkan kembali kehadiran epik dari monster raksasa tersebut dengan sentuhan modern yang memukau.

Dengan alur cerita yang seru dan efek visual yang mendebarkan, film ini merupakan pengalaman sinematik yang menghibur dan mendebarkan bagi para penggemar kisah monster klasik maupun bagi penonton yang baru mengenal Godzilla.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini