Selasa, Juli 16, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis dan Alur Cerita Film Hulk (2003), Adaptasi Pertama Live-Action yang Canggih

Sinopsis dan Alur Cerita Film Hulk (2003), Adaptasi Pertama Live-Action yang Canggih

Sekbernews.id – Hulk adalah salah satu karakter superhero ikonik dari Marvel Comics yang telah muncul dalam berbagai media, termasuk film layar lebar. Film Hulk yang dirilis pada tahun 2003 adalah salah satu adaptasi pertama karakter ini ke dalam bentuk live-action dengan efek visual canggih pada masanya.

Disutradarai oleh Ang Lee, film ini mencoba mengeksplorasi sisi manusiawi dari seorang ilmuwan yang berubah menjadi monster hijau raksasa ketika marah. Meskipun mendapat tanggapan beragam dari kritikus, film ini tetap menjadi bagian penting dalam sejarah adaptasi superhero di layar lebar.

Sinopsis

Film Hulk menceritakan kisah Bruce Banner, seorang ilmuwan yang mengalami kecelakaan laboratorium yang membuatnya berubah menjadi Hulk, monster hijau raksasa dengan kekuatan luar biasa ketika marah.

Bruce harus menghadapi konfliknya sendiri serta ancaman dari pihak militer yang ingin memanfaatkan kekuatannya. Di tengah perjuangan ini, Bruce juga berusaha untuk menemukan asal-usul kekuatannya dan berdamai dengan masa lalunya yang kelam.

Alur Cerita

Bruce Banner, seorang ilmuwan brilian, bekerja di sebuah laboratorium bersama rekan dan kekasihnya, Betty Ross. Suatu hari, Bruce terlibat dalam kecelakaan eksperimen yang membuatnya terpapar radiasi gamma. Paparan ini memicu transformasi aneh dalam tubuhnya, menyebabkan Bruce berubah menjadi Hulk saat ia marah atau stres.

Seiring berjalannya waktu, Bruce mulai menyadari bahwa transformasinya ini terkait dengan masa kecilnya yang traumatis dan eksperimen rahasia yang dilakukan oleh ayahnya, David Banner. Ayah Bruce ternyata juga memiliki kemampuan khusus akibat eksperimen yang dilakukannya sendiri, dan ia berusaha untuk membangkitkan kekuatan yang ada dalam diri Bruce untuk kepentingannya sendiri.

Pihak militer, yang dipimpin oleh Jenderal Thunderbolt Ross, ayah dari Betty, melihat Hulk sebagai ancaman yang harus dihentikan. Mereka berusaha menangkap dan memanfaatkan Hulk untuk kepentingan militer. Di tengah kejaran militer dan ancaman dari ayahnya, Bruce harus belajar mengendalikan amarahnya dan kekuatan yang dimilikinya untuk melindungi orang-orang yang ia cintai.

Konflik mencapai puncaknya ketika Bruce, dalam wujud Hulk, bertarung melawan ayahnya yang juga berubah menjadi makhluk kuat akibat mutasi. Pertarungan ini tidak hanya menjadi pertempuran fisik, tetapi juga simbol dari upaya Bruce untuk berdamai dengan masa lalunya dan menerima siapa dirinya sebenarnya.

Data Film

KategoriDetail
JudulHulk
SutradaraAng Lee
ProduserGale Anne Hurd, Avi Arad, Larry Franco
Penulis SkenarioJames Schamus, Michael France, John Turman
Pemeran UtamaEric Bana, Jennifer Connelly, Sam Elliott, Nick Nolte
Tanggal Rilis20 Juni 2003
GenreAksi, Fiksi Ilmiah, Drama
Durasi138 menit
MusikDanny Elfman
Studio ProduksiUniversal Pictures, Marvel Enterprises, Valhalla Motion Pictures

Film Hulk 2003, dengan pendekatan yang unik dari Ang Lee, menawarkan pengalaman sinematik yang mendalam dan emosional tentang salah satu superhero paling kompleks dari Marvel. Meskipun mungkin tidak memenuhi ekspektasi semua penggemar, film ini tetap menjadi tonggak penting dalam dunia adaptasi superhero.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini