Selasa, Juli 16, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaHiburanSinopsis dan Alur Cerita Film Hellboy (2004)

Sinopsis dan Alur Cerita Film Hellboy (2004)

Sekbernews.id – Hellboy, film yang dirilis pada tahun 2004, adalah sebuah adaptasi dari komik terkenal karya Mike Mignola. Disutradarai oleh Guillermo del Toro, film ini menghadirkan karakter-karakter yang ikonik dengan visual yang memukau dan narasi yang mendebarkan. Dibintangi oleh Ron Perlman sebagai Hellboy, film ini menggabungkan unsur-unsur supernatural, aksi, dan petualangan dengan apik.

Sinopsis

Hellboy bercerita tentang seorang iblis yang dipanggil ke dunia manusia oleh Nazi selama Perang Dunia II. Namun, ia diselamatkan oleh pasukan Sekutu dan dibesarkan oleh Profesor Trevor Bruttenholm (John Hurt).

Hellboy tumbuh menjadi makhluk yang setia melindungi dunia dari ancaman supernatural. Bersama timnya di B.P.R.D (Bureau for Paranormal Research and Defense), Hellboy menghadapi berbagai ancaman yang bisa membahayakan umat manusia.

Alur Cerita

Cerita dimulai dengan kilas balik ke tahun 1944, ketika pasukan Nazi mencoba membuka portal ke dimensi lain untuk mengeluarkan makhluk kuat yang akan membantu mereka memenangkan perang. Rencana ini digagalkan oleh pasukan Sekutu, tetapi dari portal tersebut muncul makhluk merah kecil dengan tangan batu besar, yang kemudian dikenal sebagai Hellboy.

Hellboy dibesarkan oleh Profesor Trevor Bruttenholm dan menjadi agen utama di B.P.R.D, sebuah lembaga yang menangani kejadian-kejadian paranormal. Bersama rekan-rekannya, termasuk Liz Sherman (Selma Blair) yang memiliki kemampuan pirokinesis, dan Abe Sapien (Doug Jones) yang memiliki kemampuan amfibi, Hellboy menghadapi berbagai ancaman supernatural.

Konflik utama dalam film ini muncul ketika Grigori Rasputin (Karel Roden), penyihir jahat yang menghidupkan kembali portal pada tahun 1944, berusaha membuka kembali portal untuk membawa makhluk-makhluk dari dimensi lain yang akan menghancurkan bumi. Hellboy dan timnya harus berjuang keras untuk menghentikan rencana jahat Rasputin sebelum terlambat.

Film ini penuh dengan aksi spektakuler dan efek visual yang mengagumkan, menampilkan pertempuran epik antara Hellboy dan berbagai makhluk jahat. Pada akhirnya, Hellboy harus menghadapi pilihan antara mengikuti takdir gelapnya atau menyelamatkan dunia yang ia cintai.

Data Film

JudulHellboy
SutradaraGuillermo del Toro
ProduserLawrence Gordon, Mike Richardson, Lloyd Levin
Penulis SkenarioGuillermo del Toro, Peter Briggs
Pemeran UtamaRon Perlman, John Hurt, Selma Blair, Doug Jones, Karel Roden
MusikMarco Beltrami
SinematografiGuillermo Navarro
PenyuntingPeter Amundson
Tanggal Rilis2 April 2004
Durasi122 menit
BahasaInggris

Hellboy (2004) adalah film yang berhasil menggabungkan elemen supernatural dengan aksi yang intens, didukung oleh penampilan memukau dari Ron Perlman sebagai karakter utama. Dengan arahan visioner dari Guillermo del Toro, film ini menjadi salah satu adaptasi komik yang paling diingat dan dicintai oleh para penggemar genre ini.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini