Selasa, Juli 16, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaHiburanSaksikan The Gunman, Mantan Tentara Bayaran yang Terjebak Konspirasi Mematikan

Saksikan The Gunman, Mantan Tentara Bayaran yang Terjebak Konspirasi Mematikan

Sekbernews.id – “The Gunman” adalah film aksi-thriller yang dirilis pada tahun 2015 dan disutradarai oleh Pierre Morel, yang sebelumnya dikenal dengan karyanya di film “Taken”.

Dengan bintang utama Sean Penn, film ini mencoba menggabungkan elemen aksi dengan drama emosional yang mendalam. Namun, apakah “The Gunman” berhasil memadukan kedua elemen ini dengan baik? Mari kita ulas lebih lanjut.

Sinopsis

“The Gunman” mengisahkan tentang Jim Terrier, seorang mantan tentara bayaran yang kini mencoba menjalani hidup yang tenang setelah bertahun-tahun terlibat dalam misi-misi berbahaya.

Namun, masa lalunya yang kelam kembali menghantuinya ketika ia menjadi target organisasi yang pernah mempekerjakannya. Dalam upayanya untuk mengungkap kebenaran dan membersihkan namanya, Jim harus berhadapan dengan berbagai konspirasi dan ancaman mematikan yang membawanya ke berbagai penjuru dunia.

Alur Cerita

Alur cerita “The Gunman” dimulai dengan adegan pembuka yang menegangkan di Republik Demokratik Kongo, di mana Jim Terrier dan timnya menjalankan misi rahasia untuk membunuh seorang menteri pemerintah.

Setelah berhasil melaksanakan misinya, Jim terpaksa meninggalkan negara tersebut dan kekasihnya, Annie. Delapan tahun kemudian, Jim kembali ke Kongo sebagai pekerja amal untuk menebus dosanya, tetapi serangan mendadak membuatnya harus melarikan diri dan mencari tahu siapa yang ingin menghabisinya.

Perjalanan Jim membawanya ke London, Barcelona, dan Gibraltar, di mana ia bertemu kembali dengan rekan-rekan lamanya dan mengungkap jaringan konspirasi yang melibatkan perusahaan multinasional. Dalam usahanya untuk bertahan hidup dan mengungkap kebenaran, Jim harus mengandalkan keterampilan tempurnya sekaligus menghadapi trauma masa lalunya.

Data Film

InformasiDetail
JudulThe Gunman
SutradaraPierre Morel
Penulis SkenarioDon MacPherson, Pete Travis, Sean Penn
Tanggal Rilis20 Maret 2015
Durasi115 menit
GenreAksi, Thriller
Pemeran UtamaSean Penn, Javier Bardem, Idris Elba
ProduksiSilver Pictures, StudioCanal
DistributorOpen Road Films
RatingR (Restricted)

Ulasan

“The Gunman” menawarkan premis yang menarik dengan bintang yang karismatik seperti Sean Penn di depan layar. Film ini menampilkan aksi yang intens dan koreografi pertempuran yang solid, mengingatkan kita pada film-film aksi klasik dengan pendekatan modern. Penn memberikan penampilan yang penuh dedikasi dan menunjukkan transformasi fisik yang impresif untuk perannya sebagai Jim Terrier.

Namun, meskipun aksi dan penampilan pemainnya mengesankan, film ini agak tergelincir dalam penceritaan. Plot yang penuh dengan konspirasi kadang terasa berbelit-belit dan kurang fokus. Beberapa subplot tidak terlalu dikembangkan dengan baik, meninggalkan beberapa pertanyaan yang tidak terjawab.

Hubungan antara Jim dan Annie, yang seharusnya menjadi pusat emosional cerita, juga terasa kurang mendalam sehingga sulit bagi penonton untuk benar-benar terhubung dengan karakter mereka.

Secara keseluruhan, “The Gunman” adalah film yang memadukan aksi menegangkan dengan elemen drama. Meskipun tidak sempurna dalam penceritaannya, film ini tetap menawarkan hiburan yang cukup bagi para penggemar genre aksi.

Jika Anda mencari tontonan dengan aksi intens dan tidak terlalu mempermasalahkan plot yang kompleks, “The Gunman” bisa menjadi pilihan yang layak untuk Anda saksikan.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Rizki Adi Natahttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita hiburan, olahraga, serta kesehatan.
Artikel Terkait

Terkini