Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaPemerintahanProgram De-Kat : 28 PJU Terpasang, Kini Warga Terima Manfaatnya

Program De-Kat : 28 PJU Terpasang, Kini Warga Terima Manfaatnya

Reporter : Eddy

sekbernews.id – INDRAMAYU   Desa Kabeh Terang (De-Kat) yang merupakan salah satu dari 10 program unggulan Pemkab Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina kini mulai dirasakan manfaatnya.

Pada anggaran 2021 lalu setidaknya 28 Penerangan Jalan Umum (PJU) telah terpasang di 7 desa yang ada di Kecamatan Kedokanbunder. Dengan masing-masing desa sebanyak 4 PJU.

Desa Kabeh Terang merupakan suatu program untuk mengurangi angka kriminalitas dan kecelakaan dengan membangun PJU di berbagai desa yang ada di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA : Bupati Nina Agustina dan BPKP Jawa Barat Tanda Tangani MoU SPIP

Camat Kedokanbunder Atang Suwandi menjelaskan, sejak diluncurkan pada 9 Maret 2021 lalu dan sudah berjalan 1 tahun, program unggulan De-Kat mulai dijalankan di desa-desa di Kecamatan Kedokanbunder.

Jika melihat dari luasan wilayah, PJU yang sudah terbangun saat ini dirasakan masih kurang karena masih terdapat jalan lingkungan yang belum tersinari PJU. Untuk itu pihaknya secara bertahap terus mendorong agar desa-desa bisa melakukan pemasangan PJU setiap tahun.

BACA JUGA : Aplikasi I-Ceta, BPBD Indramayu Gercep Tangani Pohon Tumbang Di Beberapa Kecamatan

“Saat ini kita baru pasang 4 titik di tiap-tiap desa. Jumlah tersebut masih kurang karena masih ada daerah atau wilayah di desa yang belum terpasang PJU,” tegas Atang, Rabu 23 Maret 2022.

Atang berharap, dengan pemasangan PJU diharapkan dapat merubah situasi dan kondisi lingkungan desa menjadi lebih terang sehingga tercipta keamanan dan keselamatan di desa tersebut.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini