Selasa, Juli 16, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaDaerahPertamina Gerak Cepat Tangani Pipa yang Sebabkan Sungai Menghitam di Indramayu

Pertamina Gerak Cepat Tangani Pipa yang Sebabkan Sungai Menghitam di Indramayu

Sekbernews.id – INDRAMAYU PT Pertamina EP Jatibarang Field segera bertindak cepat untuk menangani kebocoran pipa di Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Laporan kebocoran ini diterima pada Sabtu (15/6/2024), dan upaya penanganan langsung dilakukan di hari yang sama.

Pipa yang bocor merupakan jalur yang menghubungkan Stasiun Pengumpul Utama (SPU) A dengan MGS Balongan KP 10.

Pjs Head of Communication, Relations & CID Zona 7, Asep M. Abioga, menyatakan bahwa Pertamina EP Jatibarang Field bergerak cepat dalam menangani kejadian ini.

“Kami telah melakukan berbagai langkah, termasuk memasang safety line di area kebocoran dan menggunakan clamp untuk menghentikan kebocoran,” jelas Asep.

Tim oilspill Pertamina EP juga bekerja sama untuk membersihkan area yang terkena tumpahan minyak mentah menggunakan oil boom untuk membatasi area yang terdampak.

“Tim kami secara intensif berkoordinasi untuk membersihkan area yang terkena tumpahan minyak mentah dengan oil boom guna meminimalisir area terdampak,” kata Asep pada Minggu (16/6/2024).

Asep menambahkan bahwa tim teknis Pertamina EP terus memantau kondisi pipa dan memastikan keamanan sesuai dengan prosedur keselamatan.

Menurutnya, proses penanganan terus berlanjut dan berbagai kendala yang muncul berhasil diatasi sehingga tidak berdampak pada masyarakat.

“Keselamatan masyarakat dan lingkungan adalah prioritas utama bagi Pertamina EP dalam setiap kegiatan operasional,” tegas Asep.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini