Kamis, April 25, 2024
30.6 C
Indramayu
BerandaDaerahPemkab Indramayu Sediakan Produk UMKM Khas Indramayu Bagi Pemudik

Pemkab Indramayu Sediakan Produk UMKM Khas Indramayu Bagi Pemudik

spot_img

sekbernews.id – INDRAMAYU Pemerintah Kabupaten Indramayu dipastikan menyediakan produk Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khas Indramayu untuk para pemudik pada momen arus mudik dan arus balik pada H-7 dan H+3 pasca Lebaran Idul Fitri 2022.

Kepastian ini dikatakan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu Jahirin pasca kegiatan Apel Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022, di Mapolres Indramayu, Jum’at 22 April 2022. 

Menurutnya, para pemudik yang melintasi di Jalur Pantura Indramayu bisa beristirahat secara gratis sambil mencicipi dan membeli produk UMKM Indramayu yang disediakan di “Pos Mudik Bermartabat” (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

BACA JUGA : Camat dan Kepala Puskesmas Kedokanbunder Blusukan ke Rumah-Rumah Kaum Duafa Bagikan Sembako

Dijelaskan Jahirin, “Pos Mudik Bermartabat” tersebar di 6 titik meliputi 4 titik untuk arus mudik dan 2 titik untuk arus balik di sejumlah jalur di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Masing-masing 4 titik sudah kami tentukan, pertama arus mudik itu di Jalur Sumuradem Timur, Jembatan Timbang Losarang, Rumah Makan Suka Langut, dan Halaman Rumah Makan Cimanuk Widasari. Sementara untuk 2 titik arus balik terdapat di Balai Desa Karanganyar Kandanghaur dan di wilayah Jalur Kecamatan Widasari,” ucap Jahirin.

Untuk menampilkan produk UMKM khas Indramayu pada agenda mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2022 ini, pihaknya telah membentuk tim kerja yang bekerjasama dengan Paguyuban Industri Kecil Menengah (IKM) Indramayu.

“Alhamdulillah kami membentuk tim khusus sebagai tim kerja kami bekerjasama dengan Paguyuban IKM, supaya bisa menyajikan dan menampilkan produk-produk di sejumlah titik “Pos Mudik Bermartabat” yang telah kami tentukan,” imbuhnya.

BACA JUGA : Prajurit Resimen Artileri 2 Ikuti Apel Gelar Operasi Ketupat Semeru di Mapolda Jatim

Jahirin menambahkan, adapun produk UMKM yang akan ditampilkan adalah produk makanan dan minuman khas Indramayu yang tentunya sudah mengantongi Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

“Produk yang kami tampilkan semuanya sudah mengantongi PIRT baik jenis makanan dan minuman yang ada di Indramayu seperti kerupuk, keripik mangga, sirup mangga intinya khas Indramayu, dan kami juga akan menampilkan beberapa tarian khas Indramayu sebagai hiburan untuk para pemudik,” pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini