Selasa, Juli 16, 2024
28.4 C
Indramayu
BerandaPeristiwaOPM Dipukul Mundur Saat Mau Serang Polsek dan Koramil Intan Jaya

OPM Dipukul Mundur Saat Mau Serang Polsek dan Koramil Intan Jaya

Sekbernews.id – INTAN JAYA Aparat gabungan TNI-Polri terlibat dalam aksi baku tembak dengan anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, pada Jumat (10/5/2024) sekitar pukul 14.25 WIT.

Peristiwa ini terjadi setelah aparat menerima informasi tentang rencana penyerangan terhadap kantor polsek dan koramil oleh anggota OPM.

“Sekitar pukul 14.15 WIT, personel mendapat informasi dari sumber di lapangan bahwa OPM berencana menyerang polsek dan koramil,” ujar Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno, Sabtu (11/5/2024).

Sebelumnya, aparat telah melakukan pemantauan terhadap gerak-gerik anggota OPM setelah menerima laporan tentang rencana penyerangan tersebut.

“Satgas Nanggala dan Satgas Belukar Ops Damai Cartenz telah melakukan pemantauan dan mengawasi beberapa anggota KKB yang bersiap-siap untuk menyerang polsek dan koramil,” tambahnya.

Baku tembak terjadi ketika aparat TNI-Polri mencoba menghadang gerombolan OPM. Menurut laporan, tembakan pertama dilakukan oleh anggota OPM dan direspons oleh aparat keamanan.

Insiden tersebut berlangsung hingga pukul 15.25 WIT tanpa menimbulkan korban jiwa dari kedua belah pihak.

“Kontak senjata tersebut berlangsung hingga pukul 15.25 WIT, di mana tidak terdengar lagi suara tembakan baik dari pihak TNI-Polri maupun KKB,” ungkap Bayu Suseno.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Dasukihttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini