Rabu, Mei 29, 2024
26.7 C
Indramayu
BerandaNasionalMenjaga Kepercayaan Negara, Jenderal TNI Dudung Tekankan Kepada Seluruh Prajurit Untuk Tingkatkan...

Menjaga Kepercayaan Negara, Jenderal TNI Dudung Tekankan Kepada Seluruh Prajurit Untuk Tingkatkan Kemampuan

sekbernews.id – JAKARTA  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman,menekankan kepada seluruh prajurit TNI AD untuk menjaga kepercayaan negara dengan senantiasa meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit melalui latihan secara terprogram, Jumat 13 Mei 2022.

Latihan penembakan senjata berat terpadu Pusat Kesenjataan Artileri Medan pada Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Pussenarmed Kodiklatad) TA 2022 diawali penembakan secara langsung Roket MLRS Astros II MK 6 milik Yonarmed 10 Kostrad dengan amunisi SS-60 dan SS-80 jarak 60 km baik single maupun triple.

BACA JUGA : Jampidsus Serahkan Tiga Berkas Tersangka Kasus PT ASABRI

Selain aksi MLRS Roket Astros, Pussenarmed mengerahkan Meriam 155 Caesar dan Meriam 155 mm M109 yang melibatkan satuan Yonarmed 9, 10, dan 13 Kostrad.

“Pada pagi hari ini saya melihat secara langsung latihan satuan Armed. Di sini saya melihat bagaimana keseriusan latihan baik menembak meriam 76, meriam 105, meriam 155 dan yang terakhir menembak roket Astros jarak 60, jarak 80 bahkan Astros ini bisa menembak jarak 300 kilometer,” ucap Jendral Dudung

 Keberhasilan latihan ini memberikan keyakinan kepada bangsa dan negara bahwa TNI Angkatan Darat profesional dan siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengantisipasi ancaman -ancaman yang timbul.

BACA JUGA : Pimpin Sertijab Jenderal TNI Dudung Katakan Ini

“Dengan keberhasilan dalam latihan penembakan ini, memberikan keyakinan kepada bangsa dan negara TNI AD profesional dan siap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya.

Latihan menembak dilakukan Pussenarmed Kodiklatat dimulai pada 10 hingga 14 Mei 2022 dengan melibatkan 414 orang. Sebanyak 414 orang tersebut terdiri dari penyelenggara 50 orang dan pelaku 364 orang.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini