Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaNasionalLili Pintauli Diduga Melanggar Kode Etik Sebagai Komisioner KPK?

Lili Pintauli Diduga Melanggar Kode Etik Sebagai Komisioner KPK?

sekbernews.id – JAKARTA  Menteri Koordinator Bidang politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Moh. Mahfud MD menyampaikan terkait pengaduan masyarakat atas perilaku Lili Pintauli yang diduga melanggar etik atau hukum sebagai komisioner KPK?

Isu itu juga masuk dalam laporan pelanggaran HAM yang dirilis oleh Kemlu AS akhir-akhir ini. Sebenarnya itu menjadi urusan KPK, bukan urusan Kabinet.

BACA JUGA : Menaker Ida Fauziyah yakini Pengusaha Bakal Bayar THR

Tapi secara moral tentu kita punya pandangan. Yakni, KPK harus menyikapi isu tersebut secara bijak. Penyikapan itu karena isunya disoroti oleh Kemlu AS, tapi juga karena hal tersebut sudah menjadi isu di dalam negeri kita sendiri, ucap Menkopolhukam.

Bijaknya bagaimana? Ya selesaikan secara transparan dan tegas, tak perlu ada yang ditutup-tutupi. Dewas harus menunjukkan sikap tegas kepada publik.

BACA JUGA : Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Kapolres Indramayu Turun Langsung ke Lapangan

Kalau Lili Pintauli salah harus dijatuhi sanksi, tapi kalau benar dia harus dibela. Jangan sampai terjadi public distrust tapi juga jangan sampai terjadi demoralisasi dan ketidaknyamanan di internal KPK, tegasnya.

Berdasar hasil survai, belakangan ini KPK semakin baik prestasi dan kinerjanya. Ibarat lukisan, jangan sampai lukisan yang sudah bagus menjadi ternoda oleh tetesan cat yang tak perlu, pungkas Menkopolhukam.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini