Sabtu, Juni 15, 2024
26.1 C
Indramayu
BerandaPemerintahanLepas 45 Jamaah Umroh, Bupati Nina Agustina Katakan Ini

Lepas 45 Jamaah Umroh, Bupati Nina Agustina Katakan Ini

Reporter : Eddy

sekbernews.id – INDRAMAYU   Bupati Indramayu, Nina Agustina, melepas keberangkatan 45 jamaah umroh asal Kota Mangga, di Pendopo Indramayu, Selasa 22 Maret 2022.

Nina Agustina mengatakan, menyambut baik kebijakan yang diambil Pemerintah Arab Saudi dengan membuka kembali pelaksanaan ibadah umroh Tahun 2022.

“Alhamdulillah kita bersyukur untuk umroh sudah mulai dibuka kembali. Pada hari ini pelepasan pemberangkatan tentunya telah disambut antusias oleh para jamaah umroh Kabupaten Indramayu,” ucapnya.

Nina berpesan kepada jamaah umroh, meski Pemerintah Arab Saudi telah melonggarkan izin masuk untuk jamaah umroh ini, namun sesampainya di tanah suci nanti para jamaah umroh harus bisa menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya inginkan meski dalam kondisi pandemi, tetap mereka disana menjaga kesehatan walau disana sudah bisa melepas masker,” tambahnya.

BACA JUGA : Bupati Nina Agustina dan BPKP Jawa Barat Tanda Tangani MoU SPIP

Beranjak dari diberangkatkannya jamaah umroh hari ini, kedepan diharapkan segera mungkin untuk pelaksanaan ibadah haji bisa dibuka kembali, ungkap Nina.

45 Jamaah Umroh Kabupaten Indramayu

“Untuk haji mudah-mudahan bisa segera dibuka, karena bagaimanapun ini yang dinanti-nantikan kita semuanya terutama masyarakat yang ingin berhaji,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu Hanif Hanafi mengatakan, merasa ada kebanggaan tersendiri karena untuk ibadah umroh bisa dibuka setelah sebelumnya ditutup karena kondisi pandemi.

“Karena kami sangat merindukan ibadah umroh maupun ibadah haji. Hal ini karena semua umat Islam ingin datang ke sana, sebagai bentuk pengabdian dan menyerahkan diri kepada Allah SWT,” katanya.

Hanif berpesan, bagi jamaah umroh yang berangkat hari ini agar bisa menjaga kesehatan, kemudian menitipkan doa supaya pelaksanaan ibadah haji Tahun 2022 ini bisa terlaksana.

“Semoga ini membuka pintu untuk jamaah haji Kabupaten Indramayu yang akan berangkat 2022 semoga terlaksana,” harapannya.

BACA JUGA : Aplikasi I-Ceta, BPBD Indramayu Gercep Tangani Pohon Tumbang Di Beberapa Kecamatan

Hal sama diutarakan KH. Syairozi Bilal selaku biro perjalanan umroh yang menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati Indramayu yang telah melepas langsung pemberangkatan jamaah umroh.

“Kami haturkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang sangat antusias ingin melepas keberangkatan jamaah umroh hari ini. Insya Allah Bulan Ramadhan nanti akan diberangkatkan kembali 45 orang jamaah umroh,” tandasnya. 

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini