Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaDaerahKwarcab Gerakan Pramuka Indramayu Luncurkan Program “Getar”, Kembangkan Kreativitas dan Aktivitas Generasi...

Kwarcab Gerakan Pramuka Indramayu Luncurkan Program “Getar”, Kembangkan Kreativitas dan Aktivitas Generasi Muda Mandiri

sekbernews.id – INDRAMAYU   Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu usai dilantik kepengurusannya beberapa waktu lalu, langsung tancap gas dalam menggerakkan program yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat.

Salah satunya, program Gerakan Tandur Ning Latar (Getar) yang diluncurkan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat dihadapan sejumlah Majelis Pembimbing Kwarcab, Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) dan tamu undangan lainnya, di halaman Kantor Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu, Kamis 14 April 2022 kemarin.

Dijelaskan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat, program Getar menjadi sebuah langkah bagus, tidak hanya untuk memberi pendidikan kepada para anggota pramuka tapi juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yakni memaksimalkan pekarangan rumah ditanami tanaman untuk terciptanya ketahanan pangan secara mandiri.

BACA JUGA : Pemkab Indramayu Siap Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

“Program Getar ini upaya pengembangan kreativitas dan aktivitas Sumber Daya Manusia untuk perlu mengambil langkah-langkah melalui pola pemberdayaan generasi muda dengan berbagai kegiatan yang positif, dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah ditanami tanaman yang bermanfaat ini semoga bisa terwujud,” katanya.

Menurutnya, Indramayu dikaruniai Sumber Daya Alam yang melimpah, mulai dari sektor pertanian hingga kelautan. Berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan potensi tersebut, sehingga program Getar diharapkan mampu menguatkan kegiatan positif masyarakat dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya.

BACA JUGA : Tampung Aspirasi Nelayan Dadap Bupati Indramayu Sampaikan Ini?

Jajang berharap, masyarakat Indramayu diharapkan menjadi bagian dalam suksesnya program Getar ini, guna meningkatkan kapasitas dan kualitas generasi muda dalam kemandirian ketahanan pangan yang berkelanjutan melalui pemanfaatan lahan pekarangan rumah.

“Saya mengajak kepada segenap anggota gerakan pramuka Kabupaten Indramayu, mari kita sukseskan program Getar ini demi meningkatkan kapasitas dan kualitas generasi muda sekaligus berperan dalam upaya mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan di Kabupaten Indramayu,” harapannya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini