Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaPeristiwaKlasmen Sementara BRI Liga 1: Usai Pertandingan Kemarin Persib Tempel Bali United, Siapa...

Klasmen Sementara BRI Liga 1: Usai Pertandingan Kemarin Persib Tempel Bali United, Siapa Bakal Juara?

Reporter : Saputra

Sekbernews.id –  Persib Bandung ogah mengendurkan tekanan kepada Bali United dalam persaingan menuju gelar juara BRI Liga 1 2021/2022. Keduanya jadi tim yang masih berpeluang untuk naik ‘podium tertinggi’.

Bali United masih memimpin klasemen BRI Liga 1 hingga pekan ke-31 dengan koleksi 69 poin, unggul tiga poin dari Persib Bandung di posisi kedua. Kekalahan Bhayangkara FC dan Arema FC membuat mereka harus mengubur mimpi meraih juara.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Maung Bandung Raih Poin Penuh, Henhen Herdiana Tak Mau Cepat Puas

Adapun pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1, Rabu 16 Maret 2022, Bhayangkara FC di luar dugaan takluk 1-2 dari Persipura Jayapura. Sementara PSIS Semarang sukses mengalahkan PSS Sleman. (Dilansir Bola.com)

Kemenangan yang didapat Persipura Jayapura memang belum mengangkat posisi mereka dari zona degradasi. Apalagi anak asuh Alfredo Vera itu disanksi pengurangan tiga poin akibat tidak muncul pada pertandingan kontra Madura United.

Sengitnya persaingan di posisi puncak diikuti oleh tim-tim di papan bawah. Secara matematis, masih ada lima klub di luar zona degradasi yang terancam turun kasta, yakni PSM Makassar, Madura United, Persikabo 1973, PSS Sleman, dan Barito Putera.

Persipura Jayapura (27 poin) maksimal bisa mengoleksi 36 poin jika memenangi tiga pertandingan tersisa. Artinya, PSM Makassar dan Madura United dengan 35 poin bisa saja tergelincir jika kalah terus menerus.

BACA JUGA : BRI Liga 1: HUT ke – 89 Persib Potong Tumpeng dan Gelar Festival Sepak Bola Bertemakan Lapangan untuk Berbagi

Hari ini, Kamis 17 Maret 2022 akan tersaji satu laga tunda BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta vs Madura United. Bagi Madura United, jika berhasil meraih kemenangan, maka mereka bakal bertahan di Liga 1 musim depan.

(foto : Bola.com /Adreanus Titus)

Editor L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini