Selasa, Februari 27, 2024
BerandaNasionalKementerian PUPR Uji Beban Jembatan Ngaglik, Pastikan Keamanan Struktur

Kementerian PUPR Uji Beban Jembatan Ngaglik, Pastikan Keamanan Struktur

sekbernews.id – LAMONGAN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah melaksanakan uji beban terhadap Jembatan Ngaglik, Lamongan untuk memastikan keamanan struktur jembatan yang telah selesai diperbaiki karena rusak, Minggu 17 April 2022.

Dengan selesainya uji beban, maka jembatan yang memiliki panjang 25,8 m dan lebar 18 m ini telah dibuka kembali Minggu, 17 April 2022 pukul 14.15 WIB untuk dilalui kendaraan (open traffic), lebih cepat dari target awal yaitu selesai H-10 Lebaran atau tanggal 22 April 2022, kata Basuki.

Kerusakan yang terjadi pada Jembatan Ngaglik berupa patah girder akibat dilewati truk gandeng bermuatan dan berukuran lebih Over Dimension dan Overload (ODOL), ucap Basuki

“Perbaikan dilakukan dengan penggantian girder dengan kekuatan menahan beban hingga 50 ton sesuai ketentuan Standar Nasional Indonesia (SNI) terbaru”,tambah Basuki.

Dengan dibukanya Jembatan Ngaglik lebih cepat dari jadwal, diharapkan bisa memperlancar para pemudik yang akan pulang kampung pada Lebaran tahun 2022 ini, pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini