Kamis, Mei 9, 2024
28.5 C
Indramayu
BerandaNasionalKapolda Maluku Utara Cek Pos Pengamanan, Pastikan Masyarakat Aman dan Lancar

Kapolda Maluku Utara Cek Pos Pengamanan, Pastikan Masyarakat Aman dan Lancar

spot_img

sekbernews.id – MALUKU UTARA Bersama beberapa Pejabat Utama, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin melakukan peninjauan dan pengecekan pos pengamanan dan pelayanan jajaran Polda Maluku Utara yang berada di Kota Ternate. Sabtu, 30 April 2022.

Pengecekan dimulai di pos pengamanan terpadu didepan Masjid Al-Munawar, dilanjutkan di Pos Pengamanan Polres Ternate di samping Kantor Walikota Ternate dan dilanjutkan di Pos pengamanan Pelabuhan Very Bastiong.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda memberikan arahan langsung kepada personel untuk melaksanakan pengamanan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, pastikan masyarakat aman dan lancar dengan melakukan patroli dan langkah-langkah preemtif dan preventif.

Lanjutnya, Ia meminta untuk jajaran lalu lintas dapat melaksanakan penertiban di daerah-daerah rawan kemacetan yang ada, agar pelaksanaan perpindahan tempat masyarakat dijalan dapat berjalan dengan lancar, “Pastikan sebelum, hari pelaksanaan dan setelah hari raya Idul Fitri 1443 H di Maluku Utara tetap aman dan kondusif”.

Ia juga menjelaskan bahwa mudik lebaran tahun ini terjadi lonjakan yang disebabkan selama dua tahun terakhir tidak dapat melaksanakan mudik karena pandemi Covid-19, sehingga tahun ini pemerintah baru memberikan ijin untuk melaksanakan mudik.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta melengkapi dosis vaksin Booster sebelum melaksanakan mudik ke kampung halaman”. Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda bersama jajaran akan terus berusaha melakukan sebaik mungkin guna menciptakan kondisi tetap aman dan masyarakat melaksanakan mudik sehat.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K. yang turut serta kegiatan tersebut menambahkan bahwa Polda yang bekerjasama dengan pihak terkait telah menyiapkan tempat vaksinasi di Pelabuhan untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan vaksinasi.

Lanjut Kabidhumas mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, Kapolda juga memberikan himbauan langsung kepada para pemudik untuk taat prokes dan vaksinasi serta membagikan masker kepada para pemudik, pungkasnya.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkini