Rabu, Juni 19, 2024
29.3 C
Indramayu
BerandaNasionalGrace Natalie dan Juri Ardiantoro, Eks Timses Prabowo Jadi Stafsus Jokowi

Grace Natalie dan Juri Ardiantoro, Eks Timses Prabowo Jadi Stafsus Jokowi

Sekbernews.id – JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengangkat dua mantan anggota tim sukses pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024 sebagai Staf Khusus Presiden.

Dua sosok tersebut adalah Grace Natalie dan Juri Ardiantoro. Pengumuman ini disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, pada Rabu (15/5).

“Mereka berdua dipanggil Bapak Presiden untuk mendapatkan penugasan sebagai Staf Khusus Presiden RI,” ungkap Ari melalui pesan singkat.

Meski pengangkatan tersebut telah diumumkan, hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari istana mengenai bidang atau tugas spesifik yang akan diemban oleh Grace dan Juri. Ari hanya menyatakan bahwa keduanya akan menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan Presiden Jokowi mulai hari Rabu (15/5/2024) malam.

“Menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan Bapak Presiden,” tambah Ari.

Grace Natalie dikenal sebagai politikus yang mulai naik daun sejak Pemilu 2019. Ia adalah mantan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang memimpin partai tersebut saat debut di kancah pemilu.

Selain itu, Grace juga terlibat dalam tim sukses Jokowi-Ma’ruf pada pemilu sebelumnya. Setelah pemilu, Grace meninggalkan jabatannya sebagai ketua umum PSI untuk melanjutkan kuliah dan menyerahkan jabatan tersebut kepada Giring Ganesha, seorang penyanyi.

Meskipun demikian, Grace tetap aktif dalam kepengurusan PSI dan sering bertemu dengan Jokowi di istana, sebelum kembali aktif menjelang Pilpres 2024.

Di sisi lain, Juri Ardiantoro memiliki latar belakang profesional sebagai mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2012-2017. Pada tahun 2016, Juri diangkat menjadi Ketua KPU menggantikan Husni Kamil Malik yang meninggal dunia.

Pada periode kedua pemerintahan Jokowi, Juri bergabung ke istana sebagai Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP). Namun, ia mundur dari jabatannya tersebut untuk bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Basnursyahhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita nasional, pemerintahan, serta politik.
Artikel Terkait

Terkini