Kamis, Mei 30, 2024
28.1 C
Indramayu
BerandaPolitikGolkar Indramayu Gelar Rapat Bahas Pilkada 2024

Golkar Indramayu Gelar Rapat Bahas Pilkada 2024

Sekbernews.id – INDRAMAYU Dalam menghadapi dinamika politik yang tengah berlangsung dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Indramayu menggelar rapat terbatas (ratas) pada hari ini.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas kemungkinan terbukanya pintu koalisi antara Partai Golkar Indramayu dengan partai lainnya dalam rangka menghadapi Pilkada 2024.

Meskipun partai ini memiliki kemampuan untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati (cabup dan cawabup) secara mandiri sesuai dengan aturan, namun mereka tetap membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain di Indramayu.

“Hari ini kami telah mengadakan rapat terbatas. Pokoknya, Partai Golkar Indramayu siap untuk berkoalisi dalam Pilkada. Meskipun kita mampu untuk mengusung calon sendiri,” ungkap Sekretaris Partai Golkar, H. Muhaimin, pada Minggu (21/4/2024).

Muhaimin juga menyampaikan target politik yang akan dikejar dalam Pilkada 2024. Sebagai pemenang Pemilu 2024, Partai Golkar berkeinginan untuk mengambil alih kendali pemerintahan bupati dan wakil bupati di bawah naungan partai berlambang pohon beringin ini.

“Dalam rapat tadi kita telah membicarakan target dari Partai Golkar Indramayu. Kita ingin kembali menguasai jabatan bupati,” kata Muhaimin.

Selain itu, Muhaimin juga mengungkapkan alasan di balik tagline “Yu Gah Balik Maning Ning Partai Golkar” yang diusung oleh Partai Golkar Indramayu, yakni sebagai wujud keinginan untuk kembali mendominasi panggung politik di wilayah pantai utara Jawa Barat.

Dalam rapat tersebut, tambah Muhaimin, Partai Golkar juga melakukan evaluasi menyeluruh terhadap hasil Pemilu 2024 yang lalu.

Meskipun tetap menjadi pemenang, namun terdapat penurunan yang cukup signifikan dalam perolehan kursi Partai Golkar Indramayu pada Pemilu 2024.

Pada Pemilu kali ini, untuk kursi DPRD Indramayu, Partai Golkar hanya berhasil meraih 14 kursi, menurun secara signifikan dibandingkan dengan Pemilu 2019 yang berhasil mencapai 22 kursi.

“Kami sedang mengevaluasi semuanya. Kami meninjau daerah-daerah mana yang mengalami penurunan. Mengapa hal tersebut bisa terjadi dan banyak hal lainnya,” jelas Muhaimin.

Selain melakukan evaluasi, dalam rapat yang dihadiri oleh unsur pimpinan, Partai Golkar Indramayu juga membahas proyeksi politik ke depan.

“Agenda yang menjadi prioritas saat ini adalah Pilkada yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang. Kami membahas strategi dan taktik agar Partai Golkar bisa mendapatkan kembali kepercayaan rakyat untuk menempatkan kader terbaiknya di kursi bupati dan wakil bupati,” ungkap Muhaimin.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini