Jumat, Maret 1, 2024
BerandaPemerintahanBupati Nina Agustina dan BPKP Jawa Barat Tanda Tangani MoU SPIP

Bupati Nina Agustina dan BPKP Jawa Barat Tanda Tangani MoU SPIP

Reporter : Toto

sekbernews – INDRAMAYU Bupati Indramayu, Nina Agustina, bersama Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat Mulyana tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) Tentang Penilaian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, bersama Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat Mulyana

Penandatanganan MoU Penilaian SPIP Terintegrasi itu bertujuan demi terselenggaranya keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan baik di tingkat Pemerintah Daerah (PEMDA) maupun di tingkat Perangkat Daerah (PD) bertempat di Pendopo, Selasa 22 Maret 2022.

BACA JUGA : Aplikasi I-Ceta, BPBD Indramayu Gercep Tangani Pohon Tumbang Di Beberapa Kecamatan

Bupati Nina Agustina menyampaikan, penandatanganan MoU ini bukan hanya kegiatan seremonial semata, akan tetapi perlu diperhatikan oleh sejumlah kepala perangkat daerah bahwa penilaian SPIP ini perlu didukung demi tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik.

Bupati Indramayu Nina Agustina Bersama Mulyana (BPKP) Provinsi Jawa Barat

“Kerjasama ini dalam rangka pengembangan manajemen pemerintahan daerah yang baik dan Good Governance. Kerjasama ini perlu didukung sebagai pertanggungjawaban bersama terselenggaranya roda pemerintahan ke arah yang lebih baik,” ucap Nina.

BACA JUGA : BPR Karya Remaja Indramayu Salurkan Program Kruwcil 24 Warga Kecamatan Kedokanbunder

Melalui kerjasama ini selain akan menghasilkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan berlandaskan peraturan perundang-undangan, juga akan berdampak positif pada terselenggaranya program pembangunan daerah dan peningkatan kinerja di masing-masing Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, tukasnya.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini