Minggu, Juni 16, 2024
29.4 C
Indramayu
BerandaPeristiwaBRI Liga 1: Persib, Robert Albert Minta Skuadnya Ekstra Waspada Hadapi Madura...

BRI Liga 1: Persib, Robert Albert Minta Skuadnya Ekstra Waspada Hadapi Madura United

Reporter : Mulyana

sekbernews.id – Denpasar  Pelatih Persib Bandung, Robert Albert meminta pasukannya untuk ekstra waspada terhadap Madura United yang akan dihadapi timnya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Tim Maung Bandung akan diuji Laskar Sape Kerab dalam lanjutan pekan ke-31 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu 13 Maret 2022 malam WIB.

Menurut Robert, Persib Bandung tak boleh jemawa atas Madura United. Diketahui posisi Persib Bandung di papan klasemen sementara memang jauh di atas Madura United.

Tim Maung Bandung masih bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini, dengan nilai 63 dan duduk di urutan kedua. Sementara Madrua United berada di peringkat ke 11 dengan poin 35.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Laga Krusial Penentu Peluang Juara Arema VS Persib

“Meski posisinya di liga tidak begitu baik, tetapi itu tidak mencerminkan kekuatan mereka. Madura dihuni banyak pemain berpengalaman dengan kemampuan individual, terutama di sektor penyerangan,” ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers secara virtual, Sabtu 12 Maret 2022. (dilansir Bola.com)

Pemain-pemain yang menghuni Madura United lanjut Robert merupakan yang sudah mapan di sepak bola Indonesia. Tetapi yang harus diperhatikan Persib adalah fokus pada tim sendiri karena dua pemainnya, Marc Klok dan Febri Hariyadi dipastikan absen lantaran akumulasi kartu.

“Kami juga masih bertanya-tanya dengan kondisi David da Silva karena dia mengalami cedera. Jadi kami fokus pada tim sendiri, bagaimana menurunkan tim yang fit,” ungkap Robert.

Robert Alberts memimpin Persib Bandung latihan jelang putaran kedua BRI Liga 1. (Bola.com/Erwin Snaz)

Untuk menentukan starter Maung Bandung saat lawan Madura United nanti sambung Robert akan dilihat pada jelang pertandingan siapa yang paling siap setelah dua hari menjalani latihan, termasuk melihat hasil dari tes PCR terakhir.

“Jadi besok (Minggu, 13 Maret 2022) jelang pertandingan kami baru bisa menentukan starter untuk menghadapi Madura United,” imbuh pelatih Persib asal Belanda ini. 

“Tapi kami tahu betapa pentingnya laga besok, Bali juga akan berhadapan dengan Arema dan kami akan berusaha untuk melanjutkan tren positif meraih tiga poin,” tambah Robert.

Yang pasti lanjut Robert, Persib akan berupaya untuk menang di sisa laga musim ini, terlebih kesempatan menjadi juara Liga 1 musim ini cukup terbuka lantaran Bali United menghadapi laga yang cukup berat di sisa laga yang harus dihadapinya.

(Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

BACA JUGA : I Made Wirawan Kembali Tampil Bela Persib di BRI Liga 1

Usai lawan Madura United, tim Persib dijadwalkan akan menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu 19 Maret 2022 malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemudian lawan Persik Kediri, Rabu 23 Maret 2022 malam juga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan terakhir akan menghadapi Barito Putera (belum ada jadwal).

“Karena itu gelar juara masih ada dalam jarak pandang kami dan kami akan berusaha dengan keras di empat pertandingan tersisa,” ucap pelatih Persib berusia 67 tahun.

(foto : Bola.com/Erwin Snaz/Bagaskara Lazuardi)

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini