Jumat, Maret 1, 2024
BerandaPeristiwaBRI Liga 1: Pelatih Persib Optimistis Kejar Bali United di Empat Laga...

BRI Liga 1: Pelatih Persib Optimistis Kejar Bali United di Empat Laga Tersisa

Reporter : Mulyana

sekbernews.id – Denpasar Bali United masih tetap bertengger di posisi satu klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan poin 66. Hasil itu mereka petik setelah menang atas Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0, Jumat 11 Maret 2022 kemarin.

Meski demikian, Persib Bandung yang berada di posisi kedua, tetap masih punya kans mengejar Bali United. Tim Maung Bandung terpaut tiga angka dari sang pemuncak klasemen dan secara matematis masih bisa menyalip.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Persib, Robert Albert Minta Skuadnya Ekstra Waspada Hadapi Madura United

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts masih tetap optimistis pasukannya bisa mengejar poin tim besutan Stefano Cugurra tersebut dalam empat sisa laga di liga 1 musim ini. (Dilansir Bola.com)

Kemenangan Bali United lawan Persiraja kemarin lanjut Robert tentu wajar lantaran tim berjulukan Serdadu Tridatu itu memiliki pemain-pemain yang berpengalaman dan berkualitas.

“Hal yang normal jika Bali menang. Tapi saya rasa Persiraja kemarin sedikit tidak beruntung saja, mereka tidak bisa mencetak gol karena seharusnya mereka bisa bermain imbang,” ujar Robert Alberts, Sabtu 12 Maret 2022 di Bali.

Dua gol Persib Bandung dicetak oleh bomber asal Brasil, David da Silva. (Dok. Persib)

“Itu sepak bola, itulah perbedaan Bali yang ada di urutan teratas (klasemen sementara Liga 1 musim ini) dan Persiraja yang berada di paling bawah,” lanjut pelatih Persib asal Belanda ini.

Walau demikian, Bali United kata Robert masih memiliki empat laga sisa dan masih ada lawan berat yang harus dihadapinya. Pun dengan Persib, dari empat laga sisa ini, diantaranya ada tim lawan yang cukup berat dihadapi pasukannya.

“Tapi seperti yang pernah saya katakan, kami lebih baik fokus pada diri sendiri dan fokus pada pemain yang tersedia untuk bertanding,” tegas Robert.

“Kami juga berusaha terus memberi tekanan untuk Bali karena kami semua tahu bahwa kami punya kesempatan bagus jika Bali terpeleset,” tambah eks pelatih Arema dan PSM Makassar.

Persib akan menghadapi Madura United dipekan ke 31 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu 13 Maret 2022 malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Usai lawan Madura United, tim berjulukan Maung Bandung ini akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Sabtu 19 Maret 2022 malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemudian lawan Persik Kediri, Rabu 23 Maret 2022 malam juga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan terakhir akan menghadapi Barito Putera (belum ada jadwal).

Sementara empat laga sisa Bali United, dua diantaranya akan menghadapi lawan yang cukup berat yakni Arema FC, Selasa 15 Maret 2022 malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dan Persebaya Surabaya yang akan dihadapi pada Jumat 25 Maret 2022 malam di stadion yang sama.

BACA JUGA : BRI Liga 1: Laga Krusial Penentu Peluang Juara Arema VS Persib

Sedang dua laga lainnya yakni lawan Madura United pada Senin 21 Maret 2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali dan laga terakhir lawan Persik Kediri.

(foto : Bola.com/Andreanus Titus)

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Terkini