Senin, Juli 22, 2024
29.8 C
Indramayu
BerandaPemerintahanAyo Vaksinasi, Percepatan Hed Immunity Masyarakat Kecamatan Balongan

Ayo Vaksinasi, Percepatan Hed Immunity Masyarakat Kecamatan Balongan

Reporter : Toto

sekbernews.id – INDRAMAYU Camat Kecamatan Balongan, Iing Kuswara dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimcam) Balongan melakukan keamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran para pelajar di SMPN 1 Balongan, Sabtu, 5 Maret 2022.

Percepatan Vaksinasi, Forkopimcam Balongan dan Kepala Puskesmas serta Tim Vaksinator UPT Puskesmas dengan didampingi Kepsek SMPN 1 Balongan.

Camat Balongan, Iing Kuswara menyampaikan kegiatan pengamanan dan monitoring  dilaksanakan guna memastikan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

BACA JUGA : Program Dokmaru, Layanan Kesehatan Secara Cepat untuk Masyarakat Indramayu

Vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh tim nakes adalah Dosis II dan Bosster yang akan diberikan terhadap para siswa SMP Negeri 1 Balongan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, para peserta dilakukan screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan dan cek tekanan darah atau tensi serta wawancara riwayat kesehatan.

Vaksinasi dilaksanakan selain SMP Negeri 1 Balongan, vaksinasi berlanjut ke SMP Negeri 2 Balongan serta memastikan semua pelajar sudah mengikuti vaksin dan selalu menggunakan masker saat memasuki sekolahan dan mencuci tangan sebelum dan sesudah belajar.”jelas Camat Iing Kuswara.

Sementara itu,Kapolsek Balongan, AKP Saripudin menambahkan, mengajak sekaligus menghimbau para pelajar agar bersama sama sukseskan Vaksinasi dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity masyarakat.

BACA JUGA : Kodim 0616 Indramayu Gelar Vaksinasi Mobile Gerebek Rest Area Kilometer 130 Tol Cipali

Lanjut, AKP Saripudin Kami Tim Gugus Covid-19 akan terus melaksanakan Vaksinasi di setiap sekolah demi mencegahnya penularan serta penyebaran Virus Corona dan varian omiceron dimasa PPKM Level 3 ini.

“Gerai Vaksinasi kami buka tiap hari tanpa libur diberbagai tempat seperti Uptd Puskesmas Balongan, Mako Polsek Balongan, Balai desa, Sekolah serta kami siap mendatangi rumah-rumah warga jika ingin melakukan vaksinasi baik dosis ke 1 dosis 2 dan vaksinasi bosster,”tutup AKP Saripudin.

Editor : L. Darsono

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Duljanihttp://sekbernews.id
Redaktur yang menulis artikel berbagai topik di Sekbernews.id.
Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini