Selasa, Juli 16, 2024
29 C
Indramayu
BerandaPeristiwa4 Wisatawan Tenggelam di Pantai Balongan Indramayu, Ini Nama-Namanya

4 Wisatawan Tenggelam di Pantai Balongan Indramayu, Ini Nama-Namanya

Sekbernews.id – INDRAMAYU Sebuah tragedi menimpa sekelompok wisatawan di Pantai Cemara Indah, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Minggu (12/5/2024), pukul 10.15 WIB. Empat orang wisatawan tenggelam dalam peristiwa tersebut, dengan satu di antaranya mengalami nasib tragis dan meninggal dunia.

Korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut adalah Suntono (46), seorang warga dari Desa Malang Semirang, Kecamatan Jatibarang, Indramayu. Suntono diketahui tenggelam saat berusaha menyelamatkan anak dan teman-teman anaknya yang terseret ombak ke tengah laut.

Insiden ini mencuat ke permukaan dan menjadi viral di media sosial setelah video yang merekam momen tragis tersebut beredar luas. Dalam video tersebut terdengar jeritan histeris keluarga korban saat petugas melakukan upaya evakuasi.

Petugas gabungan dari berbagai instansi berupaya keras mengevakuasi keempat korban dari laut. Namun, upaya penyelamatan tersebut tidak mampu menyelamatkan Suntono.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, mengonfirmasi bahwa keempat korban telah dievakuasi dan dilarikan ke RS Pertamina Balongan untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, Suntono dinyatakan telah meninggal dunia.

Pasca-insiden, pihak berwenang menutup sementara Pantai Cemara Indah mengingat kondisi ombak yang masih tinggi. Mereka juga mengimbau wisatawan untuk meninggalkan lokasi tersebut karena kondisi cuaca yang buruk.

Menanggapi kejadian tragis ini, keluarga korban menyatakan kesediaan untuk menerima musibah yang menimpa mereka. Mereka menolak untuk melakukan autopsi terhadap jenazah Suntono.

Berikut adalah daftar lengkap wisatawan yang tenggelam di Pantai Cemara Indah, Indramayu:

  1. Suntono Bin Warsan, laki-laki, 46 tahun, wiraswasta, Desa Malang Semirang, RT 011/002, Kec. Jatibarang, Kab. Indramayu.
  2. M. Zaki Abdilah Bin Ipan Masrur, laki-laki, 10 tahun, pelajar, Desa Malang Semirang, RT 002/01, Kec. Jatibarang, Kab. Indramayu.
  3. Azka Ubaidilah Sabil Bin Suntono (Alm), laki-laki, 10 tahun, pelajar, Desa Malang Semirang, RT 011/002, Kec. Jatibarang, Kab. Indramayu.
  4. Evan Ziggy Saperio Bin Ade Nuryaman, laki-laki, 11 tahun, pelajar, Desa Malang Semirang, RT 011/002, Kec. Jatibarang, Kab. Indramayu.

Ikuti Sekbernews.id di Google News.

Edyhttps://sekbernews.id
Jurnalis Sekbernews.id yang menulis tentang berita-berita daerah di seluruh Indonesia.
Artikel Terkait

Terkini