Desa Sindang Terima Bantuan Pertamina Kembangkan Wisata Apung

0
bantuan pertamina embung jangkar

Sekbernews.id – INDRAMAYU Untuk mengembangkan wisata apung di Embung Jangkar, Pemerintah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu mendapatkan bantuan dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan.

Bantuan itu diterima langsung oleh Kuwu Sindang, Carnita, bertempat di Embung Jangkar, Desa Sindang, pada Senin (8/5/2023).

Bantuan berupa 50 drum plastik itu rencananya akan dipergunakan untuk membuat kemah apung di Embung Jangkar yang kini sudah ramai dikunjungi banyak orang.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi Pertamina terhadap program Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu.

Rencananya, Pemkab Indramayu akan menyelenggarakan kegiatan Kemah Apung (Floating Camp) se-Jawa Barat yang akan digelar di Embung Jangkar Desa Sindang Kecamatan Sindang.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa mendukung kesuksesan Program Pengembangan Desa Wisata di wilayah Indramayu,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli juga menjelaskan KPI memiliki komitmen untuk memberi manfaat kepada lingkungan sekitar operasional Kilang Balongan.

Bentuk komitmen itu tidak hanya pelaksanaan program CSR dalam pemberdayaan saja, lanjutnya, namun juga dalam pelestarian lingkungan.

Lebih lanjut, Zulkifli menilai Program Kemah Apung atau Floating Camp di Embung Jangkar ini berpotensi menjadi wisata alternatif jika terus dikembangkan.

“Tidak menutup kemungkinan bisa mendongkrak ekonomi warga sekitar. Sebab seperti di daerah-daerah lain peminatnya pasti banyak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Sindang, Carnita, menyampaikan dukungan dari Pertamina RU VI Balongan ini sangat membantu kelancarkan rencana pengembangan Desa Wisata di wilayah Desa Sindang sesuai program Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu.

Carnita menerangkan, drum-drum bantuan dari Pertamina ini akan dibuat menjadi camp apung yang akan digunakan oleh para peserta dari Kwarcab Indramayu pada 24 Mei 2023, dan dilanjutkan giat kemah apung Kwarda Jawa Barat pada September 2023 nanti.

“Kami ucapkan terima kasih bantuan yang diberikan Kilang Pertamina Internasional RU VI, semoga bisa mendukung terselenggaranya kegiatan dengan baik,” pungkas Carnita.

Penulis: Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini